Puluhan Rumah Kabupaten Batang Rusak Diterjang Puting Beliung

Minggu, 14 April 2019 - 22:26 WIB
Puluhan Rumah Kabupaten Batang Rusak Diterjang Puting Beliung
Puluhan Rumah Kabupaten Batang Rusak Diterjang Puting Beliung
A A A
BATANG - Angin puting beliung menerjang Desa Sukorejo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (14/4/2019). Puluhan rumah rusak parah bahkan sejumlah rumah ambruk dan rata dengan tanah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang masih melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak. Belum ada laporan tentang korban jiwa dan luka dalam kejadian ini.

Dalam video amatir yang diambil warga Desa Sukorejo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terlihat angin berhembus kencang dan memporak-porandakan bangunan. Warga histeris dan ketakutan melihat angin bertiup kencang hingga merobohkan sejumlah bangunan.

Angin juga menumbangkan pohon berukuran besar dan menimpa rumah warga. Genteng rumah warga porak poranda diterjang hembusan angin kencang.

Seorang warga korban puting beliung Abdul Rozak mengatakan, saat kejadian cuaca mendung dan hujan lebat. Tak lama kemudian angin berhembus kencang dan langsung menyapu 3 dusun di Desa Sukorejo, yaitu Dusun Kalenggangan, Bandungan, dan Kelampok.

Petugas masih melakukan proses evakuasi dan perbaikan atap yang gentengnya terlepas. Untuk data jumlah rumah masih diinventarisir oleh petugas BPBD Kabupaten Batang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)