alexametrics

Seluruh Alat Peraga Kampanye di Karawang Dibersihkan Petugas Gabungan

loading...
Seluruh Alat Peraga Kampanye di Karawang Dibersihkan Petugas Gabungan
Seluruh alat peraga kampanye (APK) di Kabupaten Karawang dibersihkan petugas gabungan Satpol PP bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dinas Perhubungan Karawang, Minggu (14/4/2019). SINDOnews/Nila Kusuma
A+ A-
KARAWANG - Seluruh alat peraga kampanye (APK) di Kabupaten Karawang dibersihkan petugas gabungan Satpol PP bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dinas Perhubungan Karawang, Minggu (14/4/2019). Konsentrasi pertama menyisir pusat kota dan terus menuju perkampungan membersihkan APK dari partai politik dan calon legislatif.

"Mulai hari ini seluruh APK sudah tidak boleh lagi dipasang di mana pun. Seluruh titik strategis APK mulai dari perkotaan hingga perkampungan kami bersihkan tanpa kecuali. Saya harapkan satu hari ini seluruh APk sudah selesai dibersihkan," kata Kepala Satpol PP Karawang, Asip Suhendar, Minggu (14/4/2019).

Asip mengatakan Satpol PP bersama bawaslu, Dishub dan petugas PUPR menyisir sejumlah titik strategis dan membersihkan APK yang masih dipasang. Dia optimistis petugas gabungan akan mampu membersihkan seluruh APK mulai dari perkotaan hingga perkampungan. "Semua sudah kita petakan titk mana saja yang menjadi tempat favorit pemasangan APK kita datangi," katanya.



Menurut Asip dibandingkan pemilu sebelumnya, pemasangan APK pada pemilu tahun ini sedikit lebih banyak. Makanya dengan bantuan dari instansi lain untuk memberisihkan APK sangat membantu agar bisa cepat selesai.

"Sesuai rekomendasi dari Bawaslu seluruh APK harus sudah bersih satu hari sebelum pemilu. Jadi kita cuma punya waktu sampai besok, dan saya kira kita tidak kesulitan karena ada tim gabungan," katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak