alexametrics

Kantor Desa Terbakar oleh Puntung Rokok yang Dibuang Orang Gila

loading...
Kantor Desa Terbakar oleh Puntung Rokok yang Dibuang Orang Gila
Gudang milik Kantor Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar terbakar. Tidak hanya membakar isi gudang, api juga menjalar ke ruang kelas sekolah taman kanak-kanak yang bersebelahan dengan gudang. SINDOnews/Solichan
A+ A-
BLITAR - Gudang milik Kantor Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar terbakar. Tidak hanya membakar isi gudang, api juga menjalar ke ruang kelas sekolah taman kanak-kanak yang bersebelahan dengan gudang.

Peristiwa yang berlangsung Minggu dini hari (14/4) memaksa warga sekitar melakukan upaya pemadaman bersama-sama. "Dibantu warga sekitar petugas melakukan pemadaman, "ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Minggu (14/4/2019).

Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Begitu bertemu kertas dan barang-barang plastik, api langsung membesar. Si jago merah juga melalap atap kayu ruangan gudang serta menjalar ke kelas TK disebelahnya.



Meski bersusah payah, api berhasil dipadamkan. Dari penyelidikan petugas puntung itu diduga milik Boni (40) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Boni yang sehari-hari berada di sekitar gudang desa ternyata mengidap gangguan jiwa. "Kita telah koordinasi dengan pihak desa dan puskesmas untuk melakukan pemeriksaan yang bersangkutan (ODGJ), termasuk merawat ke RSJ Porong, "kata Burhanuddin.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak