alexametrics

Masa Tenang Pemilu, Polres Salatiga Gelar Operasi Skala Besar

loading...
Masa Tenang Pemilu, Polres Salatiga Gelar Operasi Skala Besar
Selama hari tenang Pemilu 2019 Polres Salatiga akan melakukan operasi skala besar disemua wilayah Kota Salatiga. SINDOnews/Angga
A+ A-
SALATIGA - Selama hari tenang Pemilu 2019 Polres Salatiga akan melakukan operasi skala besar disemua wilayah Kota Salatiga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan pelaksanaan pesta demokrasi dan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, operasi skala besar dilakukan setiap pukul 16.00 WIB dan 21.00 WIB. Operasi pada pukul 16.00 WIB difokuskan di daerah pinggiran dan perbatasan Kota Salatiga dengan daerah lain. Sedangkan operasi yang dilakukan pada pukul 21.00 WIB, menyisir kawasan kota.

"Meski sejauh ini wilayah Salatiga dalam kondisi aman, namun kami tetap melakukan upaya preemtif dan preventif. Langkah ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan gangguan lainnya yang bisa mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2019," kata Kapolres kepada wartawan disela-sela apel gelar pengecekan peralatan alat angkut dan alat komunikasi guna mendukung kesiapan Pemiu 2019 di Polres Salatiga, Minggu (14/4/2019).



Dia menyatakan, pengamanan Pemilu 2019, dilakukan mulai menjelang pesta demokrasi, Polres Salatiga hingga pasca pemungutan suara. Pada pengamanan menjelang Pemilu, selain melakukan operasi wilayah Polres Salatiga juga melakukan razia dengan sasaran narkoba, senjata api, senjata tajam dan bahan peledak. Ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan pengacau

Sedangkan pengamanan pada saat pemungutan suara, Polres Salatiga akan menempatkan sejumlah personil pada objek vital dan tempat pemungutan suara (TPS). Satu personil akan melakukan pengamanan di dua TPS.

"Personil tersebut difokuskan untuk melakukan pengamanan wilayah di sekitar TPS. Kami minta personil yang bertugas di TPS jangan sampai lengah. Sebab satu personil mengawasi setidaknya sebanyak 900 orang," tandasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak