Dukung Jokowi-Ma'ruf, RIB Ingin Nawa Cita Jilid II

Minggu, 14 April 2019 - 03:05 WIB
Dukung Jokowi-Maruf, RIB Ingin Nawa Cita Jilid II
Dukung Jokowi-Ma'ruf, RIB Ingin Nawa Cita Jilid II
A A A
JAKARTA - Pada hari terakhir kampanye Pemilu 2019, Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Provinsi Bengkulu melakukan deklarasi untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. RIB Bengkulu bersama ratusan kaum muda lainnya bergerang untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 itu yang dideklarasikan di satu hotel di jalur hijau Kota Bengkulu.

Sekjen RIB Pusat M Khoirul Huda menjelaskan, penggerak relawan ini adalah aktivis Muhammadiyah yang ingin Jokowi menang pada Pilpres 2019. Bahkan secara nasional ditargetkan 80 persen millenial Muhammadiyah mendukung Jokowi, kata dia, dan hal tersebut juga dibuktikan dengan hasil survei.

"Meski kita mendukung, tapi juga tidak membabi buta. Karena kita yakin dan menilai Jokowi memiliki profil yang cocok membangun Indonesia, khususnya kelompok millenial," kata Khoirul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 13 April 2019 malam.

Kemudian, kata dia, Jokowi tidak hanya membangun jalan tol sebagai kemajuan infranstruktur. "Jokowi selama memimpin negeri ini tidak melulu membangun tol, ada banyak bendungan, pelabuhan dan lainnya, termasuk infrastruktur pendidikan. Kemudian jika kembali dipercaya, kami mendorong agar adanya Nawa Cita jilid II nantinya," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah RIB Bengkulu Ahmad Sarkawi berharap, seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya. Jangan sampai, kata dia, ada masyarakat yang tidak meilih atau golput.

"RIB yang didalamnya terdapat beberapa aktifitas-aktifis kelompok muhammadiyah, meski secara organisasi netral dan kami mendukung itu," katanya.

"Tapi sebagai warga kami juga memiliki hak politik dalam demokrasi ini, dan tidak disarankan golput, sehingga pilihan yang diserahkan ke masing-masing, dengan berinisiatif kita harus melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi dan dinilai Jokowi mampu," sambungnya.

Ditanya target suara kaum millenial Bengkulu, dia optimistis akan bisa merangkul 10 ribuan kaum millenial yang ada se-Provinsi Bengkulu.

"Sejauh ini kita sudah koordinasikan dukungan kepada 10 ribuan kaum millenial yang tersebar di kabupaten/kota dan yang hadir sekarang hanya simpul-simpulnya saja," katanya.

Dibagian lain, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Bengkulu, Muharam Effendi memberikan apresiasi atas kegiatan ini, karena diyakininya banyak kaum millenial Bengkulu yang mendukung Jokowi-Ma’ruf.

"Saya mengajak kaum muda Bengkulu menangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari lagi, karena selama kepemimpinan Jokowi tidak saja di Solo sebagai wali kota, Gubernur DKI dan Presiden RI dinilai telah berhasil dan layak untuk didukung kembali," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2479 seconds (0.1#10.140)