alexametrics

Gerakan Indonesia Bersih 2019, Kejari Pasangkayu Adakan Kebersihan Taman

loading...
Gerakan Indonesia Bersih 2019, Kejari Pasangkayu Adakan Kebersihan Taman
Dalam rangka menggalakan gerakan Indonesia Bersih 2019, Kejaksaan Negeri Pasangkayu dan Ikatan Adyaksa Dharmakarini melaksanakan kebersihan taman di sekitar pantai Pasangkayu.
A+ A-
PASANGKAYU - Dalam rangka menggalakan gerakan Indonesia Bersih 2019, Kejaksaan Negeri Pasangkayu dan Ikatan Adyaksa Dharmakarini melaksanakan kebersihan taman di sekitar pantai Pasangkayu.

Kejari Pasangkayu menggandeng beberapa komunitas seperti Komunitas VTruck Pasangkayu, serta Kelompok Masyarakat Peduli kebersihan, Sabtu (13/4/2019).

Sesuai tema yang diusung Gerakan Indonesia Bersih 2019 untuk Kejaksaan Negeri Pasangkayu, ini mengambil lokasi di Pantai Pasangkayu dan Taman Pantai Vovasanggayu Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu.



Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Imanuel Rudi Pailang sebagai penanggungjawab Gerakan Indonesia Bersih 2019 untuk Kejaksaan Negeri Pasangkayu, usai kegiatan menjelaskan, tujuan dari kegiatan bersih bersih ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu bahwa pentingnya menjaga kebersihan Taman dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini selain memperingati gerakan indonesia bersih, juga bertujuan untuk mengajak dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Pasangkayu bahwa penting nya menjaga kebersihan taman dan kebersihan lingkungan pada umumnya,” jelas Rudi

Dirinya juga mengharapkan kegiatan bersih- bersih jangan cukup hari ini saja, tapi harus berkelanjutan secara terus menerus karena di Kabupaten Pasangkayu masih sangat sedikit orang yang peduli akan kebersihan taman dan lingkungan pada umumnya.

“Kami mengundang Badan Lingkungan Hidup Pasangkayu, Komunitas komunitas yang telah bergerak menjaga kebersihan taman dan lingkungan termasuk juga masyarakat peduli kebersihan,” ungkapnya.

Keberadaan komunitas yang peduli kebersihan di Kabupaten Pasangkayu seharusnya mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten karena keberadan komunitas tersebut salah satu penunjang keberhasilan pemerintah Kabupaten Pasangkayu untuk kelak dapat meraih penghargaan piala Adi Pura.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak