alexametrics

Sumba Timur Masih Kurang 23.757 Surat Suara

loading...
Sumba Timur Masih Kurang 23.757 Surat Suara
KPU Sumba Timur kekurangan surat suara bahkan mencapai 23.757 lembar. Foto/Dion Umbu Ana Lodu
A+ A-
SUMBA TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini terus menyiapkan pelaksanaan Pemilu 2019. Sayangnya, hari ‘H’ yang tinggal menghitung hari itu, KPU masih dirhadapkan pada kekurangan logistik surat suara. Kekurangan surat suara bahkan mencapai 23.757 lembar.

Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi mengatakan, kekurangan surat suara itu untuk semua jenis surat suara. Terkait hal itu pihaknya telah melaporkannya ke Bawaslu setempat dan ke KPU provinsi NTT. (Baca Juga: Ketua KPU Jateng: 6 Daerah Kekurangan Logistik Pemilu)

“Kekurangan logistik ini karena memang kurang dikirmkan. Selain itu karena rusak dengan berbagai model, ditemukan saat penyortiran,” tandas Landi.



Pihaknya juga menjelaskan, telah melakukan penyortiran ulang sesuai arahan KPU provinsi, khususnya untuk surat suara. Namun hasilnya jika disesuaikan dengan surat edaran KPU tetap surat suara yang sebelumnya dikategorikan rusak dan bisa dimaklumi untuk dipakai.Terpisah, Seketaris KPU Sumba Timur, Umbu Tamu Hawu yang dihubungi via telepon selulernya, Jumat (12/4/2019) siang mengatakan, kekurangan surat suara itu diharapkan bisa segera teratasti. Berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya dari KPU, surat suara untuk melengkapi kekurangan itu akan tiba Jumat (12/4/2019) siang ini via bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak