Sumba Timur Masih Kurang 23.757 Surat Suara

Jum'at, 12 April 2019 - 13:53 WIB
Sumba Timur Masih Kurang 23.757 Surat Suara
Sumba Timur Masih Kurang 23.757 Surat Suara
A A A
SUMBA TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur , Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini terus menyiapkan pelaksanaan Pemilu 2019 . Sayangnya, hari ‘H’ yang tinggal menghitung hari itu, KPU masih dirhadapkan pada kekurangan logistik surat suara . Kekurangan surat suara bahkan mencapai 23.757 lembar.

Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi mengatakan, kekurangan surat suara itu untuk semua jenis surat suara. Terkait hal itu pihaknya telah melaporkannya ke Bawaslu setempat dan ke KPU provinsi NTT. (Baca Juga: Ketua KPU Jateng: 6 Daerah Kekurangan Logistik Pemilu)

“Kekurangan logistik ini karena memang kurang dikirmkan. Selain itu karena rusak dengan berbagai model, ditemukan saat penyortiran,” tandas Landi.

Pihaknya juga menjelaskan, telah melakukan penyortiran ulang sesuai arahan KPU provinsi, khususnya untuk surat suara. Namun hasilnya jika disesuaikan dengan surat edaran KPU tetap surat suara yang sebelumnya dikategorikan rusak dan bisa dimaklumi untuk dipakai.Terpisah, Seketaris KPU Sumba Timur, Umbu Tamu Hawu yang dihubungi via telepon selulernya, Jumat (12/4/2019) siang mengatakan, kekurangan surat suara itu diharapkan bisa segera teratasti. Berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya dari KPU, surat suara untuk melengkapi kekurangan itu akan tiba Jumat (12/4/2019) siang ini via bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)