alexametrics

Pelaku Pembunuhan Mutilasi Kediri Ditangkap di Jakarta

loading...
Pelaku Pembunuhan Mutilasi Kediri Ditangkap di Jakarta
Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan mutilasi guru honorer asal Kota Kediri. Foto/Solichan Arif
A+ A-
KEDIRI - Pelaku pembunuhan mutilasi guru honorer asal Kota Kediri Budi Hartanto (28) telah berhasil ditangkap. Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan ada dua orang terduga pelaku yang telah diamankan.

"Satu orang diamankan di Jakarta dan satu diamankan di Kediri," ujar Frans Barung dalam siaran langsung di sebuah stasiun radio di Kediri, Jumat (12/4/2019). Penyidikan yang mengerahkan petugas Polres Blitar Kota, Polres Kediri dan Polda Jatim itu, kata Barung telah mencapai 95 persen.

Dalam penyidikan terungkap lokasi pembunuhan berlangsung di wilayah Kediri. Untuk menghilangkan jejak identitas, jasad korban yang kepalanya telah dipenggal dimasukkan koper dan dibuang ke Blitar. (Baca Juga: Mayat Laki-laki Telanjang dalam Koper Warga Kota Kediri?)



Jasad tanpa kepala dalam koper itu ditemukan di bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. "Eksekusi dilakukan di Kediri. Blitar hanya tempat pembuangan, "terang Barung.

Terkait posisi kepala korban yang hilang serta motif pembunuhan, petugas masih mengembangkan penyidikan. "Tunggu saja, "pungkasnya.

Seperti diberitakan, jasad Budi Hartanto (28) warga Tamanan Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ditemukan berada dalam koper dibawah jembatan Karanggondang Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Bagian kepala lelaki yang juga pengajar di sanggar dancer itu hilang. Budi dipastikan sebagai korban pembunuhan mutilasi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak