alexametrics

Caleg Perindo Ajak Pegiat Seni Tradisional Jangan Golput

loading...
Caleg Perindo Ajak Pegiat Seni Tradisional Jangan Golput
Caleg Partai Perindo bergerilya ke komunitas seni tradisional di Kota Magelang, Jawa Tengah, mengajak menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019. iNews.id/Taufik Budi
A+ A-
MAGELANG - Caleg Partai Perindo bergerilya ke komunitas seni tradisional di Kota Magelang, Jawa Tengah. Pegiat seni yang kebanyakan kaum muda diajak menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019.

Doddy Dielan Firmansyahyang tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 6 melakukan kunjungan ke rumah seni Sigrak Bawono di Kelurahan Cacaban, Kota Magelang. Kedatangannya didampingi Caleg DPRD Kota Magelang Dapil 2 nomor urut 3 atas nama Irina.

“Anggota dari komunitas di sini berjumlah 80 orang, kebanyakan masih millenial (muda). Tak hanya dari Kota Magelang tetapi anggotanya juga dari luar daerah,” lugas Doddy, Kamis (11/4/2019).



Kunjungan calon-calon wakil rakyat itu berlangsung akrab. Selain menyampaikan visi misi Perindo, mereka juga menyerap aspirasi para pegiat seni tradisional. Kegiatan itu juga diikuti tokoh-tokoh masyarakat setempat.

“Kita mengajak para millenial agar tidak golput pada 17 April 2019. Dan kita sama-sama berharap kesenian yang ada di Magelang bisa berkembang dan membangkitkan kreativitas anak bangsa,” lugasnya.

Kedatangan Caleg Partai Perindo itu pun membuka harapan baru bagi pegiat seni. Terlebih, seni-seni tradisional kini semakin kurang mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Semoga kunjungan dari caleg dapat mendukung kegiatan komunitas kami. Harapan kami ke depan semoga bisa lebih mengembangkan dan membantu kami agar bisa lebih memajukan kegiatan kami terutama dalam seni tari dan sosialisasi,” ungkap Woro Jati.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak