alexametrics

Lahan Bendungan Belum Dibayar, Warga Blokade Jalan dengan Bangun Tenda

loading...
Lahan Bendungan Belum Dibayar, Warga Blokade Jalan dengan Bangun Tenda
Warga pemilik lahan menutup akses jalan menuju proyek nasional Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT pada Kamis (11/4/2019). Foto iNews TV/Joni Nura
A+ A-
SIKKA - Warga pemilik lahan menutup akses jalan menuju proyek nasional Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT pada Kamis (11/4/2019). Aksi penutupan jalan dilakukan dengan dengan membangun puluhan tenda – tenda kecil yang menutup area jalan menuju lokasi bendungan.

Aksi penutupan jalan ini terjadi di pertigaan jalan menuju Bendungan Napun Gete tepatnya di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Penutupan jalan ini dilakukan untuk menghalangi kendaraan proyek yang akan menuju Bendungan Napun Gete di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama.

Terpisah Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorangmengatakan, memang benar telah terjadi aksi penutupan jalan menuju pintu masuk Bendungan Napun Gete yang dilakukan oleh para pemilik lahan proyek bendungan.



Menurut dia, saat ini telah dilakukan proses mediasi antara Pemkab Sikka dan warga pemilik lahan sehingga diharapkan penutupan jalan menuju lokasi proyek tidak sampai mengganggu pekerjaan pembangunan bendungan yang sedang berlangsung.
.
Hingga berita ini diturunkan, warga pemilik lahan masih melakukan pentupan jalan di pintu masuk menuju Bendungan Napun Gete. Mereka membangun tenda – tenda kecil beralaskan terpal sehingga bisa menduduki lokasi jalan. Kendaraan proyek yang hendak menuju lokasi bendungan terpaksa tertahan di pintu masuk karena terhalang oleh aksi warga pemilik lahan.

Untuk diketahui, aksi penutupan jalan oleh pemilik lahan proyek nasional Bendungan Napun Gete dipicu oleh belum tuntasnya pembayaran ganti rugi lahan Bendungan Napun Gete oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka kepada para pemilik lahan yang lahannya digunakan untuk membangun waduk.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak