Distribusi Logistik Pemilu Pulau Enggano Dikirim dengan KRI Kurau

Kamis, 11 April 2019 - 16:45 WIB
Distribusi Logistik Pemilu Pulau Enggano Dikirim dengan KRI Kurau
Distribusi Logistik Pemilu Pulau Enggano Dikirim dengan KRI Kurau
A A A
BENGKULU - Pendistribusian Logistik Pemilu ke Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melalui jalur Laut mendapat pengawalan ketat. Selain personel TNI/Polri, penyaluran logistik mendapat pengawalan khusus dari Danlanal Bengkulu dan segenap jajaran, Kamis (11/4/2019).

Pendistribusian menggunakan Kapal Patroli TNI AL, KRI Kurau-856 dengan Komandan Kapal Mayor Laut (P) Siswandony. Ikut serta dalam pendistribusian Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua dan Sekertaris KPU Bengkulu Utara, serta General Manager Pelindo II Pulau Baai, Bengkulu.

Logistik Pemilu yang didistribusikan ke Kecamatan Pulau Enggano berupa surat suara sebanyak 13.415. Terdiri dari surat suara presiden wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, Surat suara DPRD Kabupaten dan 11 Kotak suara berisi kelengkapan Pemilu Lengkap 2019.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bengkulu Letkol M Andri Wahyu S mengatakan, pengawalan dilakukan sejak pemberangkatan dari pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu.

"Menggunakan kapal TNI AL KRI Kurau 856 pengiriman logistik hanya memerlukan waktu 6 sampai 7 jam. Waktu ini lebih cepat dari kapal komersil biasa yang memakan waktu perjalanan hingga 12-14 jam," kata Danlanal.

Dia mengatakan, perjalanan menuju Enggano tidak akan mengalami kendala yang rumit, karena BMKG Bengkulu memprediksikan bahwa ketinggian gelombang di perairan laut bengkulu masih aman untuk dilalui.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6680 seconds (0.1#10.140)