alexametrics

MNC Peduli dan Lotte Mart Bangun Posyandu di Kampung Cikadu Lebak

loading...
MNC Peduli dan Lotte Mart Bangun Posyandu di Kampung Cikadu Lebak
Pembangunan Posyandu yang digagas oleh MNC Peduli dan Lotte Mart di Kampung Cikadu, Desa Cipeuduey, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten resmi dimulai. Foto Ilustrasi/Ist
A+ A-
LEBAK - Pembangunan Posyandu yang digagas oleh MNC Peduli dan Lotte Mart di Kampung Cikadu, Desa Cipeuduey, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten dimulai. Pembangunan sarana kesehatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh perwakilan dari MNC Peduli.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, program pembangunan posyandu merupakan wujud kepedulian membantu warga. Dengan hadirnya posyandu, warga tidak lagi kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan di tingkat dasar. (Baca Juga: MNC Peduli dan Sahabat Belanja LotteMart Rehabilitasi Jembatan di Kendal)

Dipilihnya Kampung Cikadu, Desa Cipeuduey, Kecamatan Malimping, Lebak karena daerah ini dinilai sangat membutuhkan posyandu yang layak. Selama ini kegiatan posyandu menumpang di rumah penduduk yang sudah sukarela mengijinkan rumahnya digunakan untuk melayani masyarakat yang ingin berobat.



"Masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak, terutama ibu hamil dan balita harus menempuh jarak tiga kilometer menuju posyandu di desa lainnya. Bahkan, jika ingin ke puskesmas masyarajat harus menempuh sekitar 10 km," ujar Tengku mewakili MNC Peduli, Rabu (10/4/2019).

Dia berharap, dengan kepedulian dari Lotte Mart dan MNC Peduli dalam membantu membangun posyandu di kampung berpenduduk 2.000 jiwa itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Masyarakat yang ikut menyaksikan dimulainya pembangunan posyandu juga memberikan apresiasi kepada MNC Peduli dan Lotte Mart atas kepedulian yang diberikan di kampung mereka," katanya.

Untuk diketahui, bantuan pembangunan Posyandu berasal dari Sahabat Belanja Lotte Mart pada periode 2019. Sebelumnya bantuan pada periode 2018 sudah disalurkan oleh MNC Peduli untuk pembangunan jembatan di pedesaan. Beberapa program air bersih, pembangunan ruangan baru dan pemberian mobil operasional untuk Rumah Singgah ADHA (Anak dengan HIV/AIDS).
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak