Jokowi Banyak Bantu Petani Sawit dan Karet di Musi Banyuasin

Rabu, 10 April 2019 - 19:52 WIB
Jokowi Banyak Bantu Petani Sawit dan Karet di Musi Banyuasin
Jokowi Banyak Bantu Petani Sawit dan Karet di Musi Banyuasin
A A A
SEKAYU - Ribuan massa pendukung dan simpatisan Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memadati plataran lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Rabu (10/4/2019) siang. Meski cuaca panas, namun tak menyurutkan langkah masyarakat Muba untuk menghadiri Kampanye Terbuka Capres Cawapres 01 yang juga dihadiri banyak Tokoh di Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Muba sekaligus Bupati Muba yang sedang cuti, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Presiden RI Joko Widodo telah banyak memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada petani sawit dan karet di Muba.

"Kita harus tahu, program peremajaan kelapa sawit pertama di Indonesia ini dilakukan di Muba, ini salah satu kontribusi pak Jokowi untuk kita warga dan petani di Muba dalam upaya meningkatkan kualitas dan harga sawit," sebut Dodi dihadapan ribuan massa.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini menyebutkan, kalau tidak karena upaya peremajaan atau replanting perkebunan sawit milik petani rakyat tersebut bisa dipastikan di Muba akan terjadi penurunan produktifitas kelapa sawit. "Saat ini sudah 8 ribu hektar lebih kebun sawit yang dilakukan peremajaan, dan tahun depan kita targetkan 20 ribu hektar untuk rakyat Muba," ulasnya.

Selain itu, Dodi juga menambahkan, saat ini tidak hanya upaya mendongkrak harga jual kelapa sawit saja, tetapi juga tengah gencar meningkatkan harga karet yang sedang anjlok dengan upaya implementasi pembangunan infrastruktur jalan aspal menggunakan campuran karet.

"Ini juga di support oleh Pak Jokowi. Oleh karena itu jangan sampai kita salah pilih kalau Presiden akan berganti belum tentu program-program tersebut dilanjutkan. Kita satukan tekad 17 April nanti kita coblos nomor 01 untuk pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel yang juga mantan gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin menegaskan, Muba merupakan tempat lahirnya program sekolah dan berobat gratis. "Insya Allah akan dilanjutkan atas dukungan Presiden kita Jokowi, mari kita antar beliau kembali menjadi pemimpin kita di negeri yang kita cintai ini," ajak Alex.

Alex menambahkan, pelaksanan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang juga berkat dukungan Jokowi. "

Di Muba pasangan calon presiden nomor 01 telah menang 53%, kita tingkatkan lagi jadikan 70%, ini bisa terjadi kalau bapak ibu mendukung," cetusnya.

Pada kesempatan Kampanye akbar Terbuka Capres Cawapres 01 tersebut juga turut dihadiri Ketua TKD Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin Syahrial Oesman, Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Giri Ramanda Kiemas, Fungsionaris Partai PDI Perjuangan Beni Hernedi, Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor urut Delapan Lury Elza Alex Noerdin dan Caleg DPRD Sumsel Partai Golkar Dapil 9 Nomor Urut Satu Fatra Radezayansyah, ribuan massa pendukung dan simpatisan Capres Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin juga dihibur Band Republik dan Penyanyi Dangdut Dua Racun.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8401 seconds (0.1#10.140)