alexametrics

Caleg Perindo Ini Ingin Berdayakan Masyarakat Desa di Kabupaten Serang

loading...
Caleg Perindo Ini Ingin Berdayakan Masyarakat Desa di Kabupaten Serang
Caleg Partai Perindo DPRD Kabupaten Serang Dapil 3 Mia Mulyani mengaku akan memberdayakan masyarakat desa dengan meningkatkan sumber daya manusianya melalui pendidikan. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Caleg Partai Perindo DPRD Kabupaten Serang Dapil 3 Mia Mulyani mengaku akan memberdayakan masyarakat desa dengan meningkatkan sumber daya manusianya melalui pendidikan yang berkualitas jika dipercaya duduk di kursi parlemen.

"Membangun SDM di pelosok desa sebagai kebutuhan dasariah yang harus terpenuhui. Apabila SDM generasi muda atau milenial masyarakat sudah meningkat, maka masyarakat itulah yang membangun desanya," ujar Mia kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Jangan sampai, kata Mia, generasi muda di desa merantau mencari pekerjaan di kota. Namun, membuka lapangan pekerjaan baru di desa dengan memberdayakan masyarakat sekitar. "Otomatis, kesejahteraan masyarakat desa akan meningkat dan cita-cita partai perindo agar Indonesia sejahtera tercapai," kata dia.



Dia menilai, Kabupaten Serang mempunyai sumber daya alam yang tak kalah dengan derah lainnya. Untuk itu, dengan memberikan pelatihan-pelatihan bagi generasi milenial menghadapi revolusi industri 4.0 dapat mengelola kekayaan alam itu sendiri sehingga menghasilkan pendapatan warganya.

"Bersama Perindo bersinergi membangun desa dan umumnya Bangsa ke tujuan bersama yakni Indonesia Maju dan Sejahtera. Seperti dicita-citakan para founding fathers dan yang sekaligus menjadi harapan semua anak bangsa," ujarnya.

Selain itu, perlindungan perempuan dan anak di desa akan diperjuangkan agar para perempuan dan anak terlindung dari aksi kekerasan seksual, dan yang lainnya. "Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi di pedesaan. berbagai faktor penyebabnya, terutama karena faktor ekonomi. Zero kekerasan Itu yang akan saya perjuangkan," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak