alexametrics

Dampingi Kiai Ma'ruf Kampanye, Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Lakukan 2 Hal Ini

loading...
Dampingi Kiai Maruf Kampanye, Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Lakukan 2 Hal Ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin berkampanye di Lapangan Bola PN Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Foto Ist
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin berkampanye di Lapangan Bola PN Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Ridwan Kamil mengaku tengah cuti untuk mengampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Ia yang mengenakan kopiah dan jaket hitam bertuliskan nomor "01" ini, menyampaikan ada dua tugas untuk pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Tugas bapak-ibu ada dua. Pertama, melawan berita bohong, karena yang percaya masih banyak," ujar Emil di hadapan ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf.



Menurut Emil, berdasarkan hasil survei yang diperolehnya, kebanyakan penyebar hoaks dari kalangan ibu-ibu. "Tapi bukan ibu-ibu disini, di sini ibu-ibu tabayun," kata Emil.

Setelah melawan hoaks, pendukung Jokowi-Ma'ruf diharapkan dapat menyampaikan sejumlah program keunggulan pasangan petahana tersebut. Satu di antaranya Kartu Sembako Murah.

"Ada ibu-ibu di warung, di pasar, di pengajian sampaikan. Insha Allah dapat kartu belanja diskon supaya bisa nabung di rumah," tutur Emil.

Program unggulan Jokowi-Ma'ruf lainnya, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Kartu itu, dapat digunakan bagi siswa-siswi yang berprestasi, untuk beawiswa kuliah di dalam negeri dan luar negeri.

"Sekarang ada pertolongan dari pak Jokowi-pak Ma'ruf Amin beasiswa. Tidak hanya universitas negeri di Indonesia tapi di luar negeri," ucap Emil.

Ketiga adalah Kartu Indonesia Pra Kerja. Kartu itu, bisa digunakan bagi warga yang belum mendapatkan pekerjaan, kemudian dilatih untuk mengasah keterampilan. "Yang tidak ngerti komputer, tidak ngerti digital, tidak ngerti akuntansi, dilatih. Ada subsidi tiap bulan," imbuhnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak