alexametrics

Program Pendidikan Gratis Mantan Gubernur Alex Noerdin Selalu Dikenang

loading...
Program Pendidikan Gratis Mantan Gubernur Alex Noerdin Selalu Dikenang
Raut wajah bahagia tampak terpancar dari Zainuddin warga Talang Nangka Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Selasa (9/4/2019).
A+ A-
MUARA ENIM - Raut wajah bahagia tampak terpancar dari Zainuddin warga Talang Nangka Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Selasa (9/4/2019). Pasalnya dia bisa berjumpa langsung dengan mantan gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin yang saat ini merupakan Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut dua Dapil Sumsel II.

Kebahagiaan Zainuddin ini dikarenakan salah satu anaknya bisa melanjutkan pendidikan tinggi secara gratis di Universitas Al Azhar Kairo berkat program pendidikan gratis yang dicanangkan Alex Noerdin saat dia menjadi Gubernur Sumsel.

"Saya sangat berterima kasih dengan pak Alex, berkat program beliau anak saya bisa sekolah sampai Universitas Al-Azhar Kairo secara gratis, saya sangat senang hari ini bisa ketemu pak Alex," ungkapnya.



Menurutnya, mendukung Alex Noerdin untuk terpilih di DPR RI merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar lagi. "Program beliau itu sangat berpihak dengan masyarakat, bodohlah masyarakat Sumsel ini kalau tidak pro dengan kebijakan pak Alex, oleh sebab itu harus didukung," tegasnya.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Lembak, Joshua mengatakan masyarakat Talang Nangka sebagian berpenghasilan dari usaha pembuatan gula merah.

"Semanis-manisnya gula merah Desa kami, lebih manis lagi di zaman pak Alex memimpin, tolong pak Alex bantu kami agar dapat menikmati lagi program sekolah dan berobat gratis, agar kami rakyat susah ini walaupun hidup sederhana tapi tidak lagi pusing memikirkan biaya pendidikan dan kesehatan," cetusnya.

Alex Noerdin mengatakan dirinya akan berusaha amanah dan mengawal program Pemerintah yang pro rakyat.

"Aku nak balekke program berobat sekolah gratis lagi dak pacak lagi pak, buk, kak, yuk, kareno aku bukan gubernur lagi, tapi masih ado jalan. Jadikan aku anggota DPR-RI biar aku pacak makso pemerintah pusat mengembalikan lagi program kesayangan kito," pungkasnya dalam bahasa Melayu Sumatera Selatan. Intinya, bila dialihbahasakan ke Indonesia kira-kira maknanya: Alex akan mengembalikan program berobat dan sekolah gratis di Sumsel apabila kelak dia terpilih jadi legistlatif di DPR RI.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak