alexametrics

Jalan Trans Sulawesi Rusak dan Berdebu Warga Tanami Pisang

loading...
Jalan Trans Sulawesi Rusak dan Berdebu Warga Tanami Pisang
Protes jalan berdebu dan rusak puluhan warga melakukan aksi blokade jalan dengan menanam pohon pisang di Jalur Trans Sulawesi Desa Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (8/4/2019). Foto iNews TV/R Buhari
A+ A-
KENDARI - Protes jalan berdebu dan rusak puluhan warga melakukan aksi blokade jalan dengan menanam pohon pisang di Jalur Trans Sulawesi Desa Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (8/4/2019). Jalan ini merupakan jalur satu-satunya yang menghubungkan beberapa daerah di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.
Jalan Trans Sulawesi Rusak dan Berdebu Warga Tanami Pisang

Aksi itupun kemudian ditanggapi oleh salah satu anggota DPR RI Ridwan Bae yang saat itu sedang melintas di lokasi. Ridwan Bae menyesalkan sikap pemerintah daerah yang seakan mengabaikan kerusakan jalan ini. Pihaknya pun akan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum agar menurunkan tim audit untuk menuntaskan persoalan jalan yang dinilai telah bermasalah.

Diketahui kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Hal itu diperparah dengan banyaknya truk tambang yang kerap melintas di jalur ini. Warga berharap kepada pemerintah untuk segera melakukan pengaspalan agar mereka bisa tinggal tanpa menghirup debu setiap harinya.
Jalan Trans Sulawesi Rusak dan Berdebu Warga Tanami Pisang

Mereka berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jalan agar tak ada lagi warga di Jalur Trans Sulawesi ini yang terkena Ispa atau gangguan pernapasan.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak