Mirip Film Action, Bule Inggris Rampas Truk, Tendang Sopir hingga Tabrak Portal Bandara Ngurah Rai

Senin, 10 Juni 2024 - 20:53 WIB
loading...
Mirip Film Action, Bule Inggris Rampas Truk, Tendang Sopir hingga Tabrak Portal Bandara Ngurah Rai
Damon Anthony Alexander (50) bule Inggris yang nekat rampas truk diamankan pihak kepolisian. Foto/Istimewa
A A A
BADUNG - Semakin hari kelakuan nyeleneh warga negara asing atau bule di Bali semakin menjadi-jadi. Kali ini aksi gila mirip film action dilakukan Damon Anthony Alexander (50), bule asal Inggris ini nekat merampas truk yang parkir di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali.

Truk bermuatan gabah tersebut kemudian dibawa melaju kencang menuju arah Bandara Ngurah Rai, hingga menerobos palang tol, dan menabrak para pengguna jalan. Truk itu dirampas dari sopir Rahmawan Adrianto asal Yogyakarta.

Sebelum merampas truk, bule tersebut menganiaya sopir truk dengan memukul dan menendang korban keluar dari dalam truk. Setelah berhasil merampas truk warna kuning berplat AB 8084 BC, pelaku memacu truk dengan kecepatan tinggi menuju arah Bandara Ngurah Rai.



Di sepanjang jalan yang dilalui, pelaku beberapa kali menabrak mobil dan motor pengendara yang melintas. Panik lantaran dikejar warga maupun aparat, bule itu kemudian nekat menabrak portal tol dan masuk ke area terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai.

Aksi kejar-kejaran ini terekam sejumlah kamera amatir. Sampai di Bandara Ngurah Rai, Damon juga menabrak portal masuk bandara, sejumlah kendaraan, dan fasilitas lainnya. Bule tersebut ditangkap setelah sempat diamuk massa di terminal keberangkatan internasional.



Usai diamankan aparat, Damon Anthony Alexander digiring menuju Polsek Kuta Utara, Badung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Benar, peristiwa perampasan oleh WNA asal Inggris,” kata Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku Damon Anthony Alexander. Polisi mengaku kesulitan mendapatkan motif pelaku melakukan aksinya, karena selama pemeriksaan pelaku susah diajak berkomunikasi dan berpura-pura linglung.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4762 seconds (0.1#10.140)
pixels