alexametrics

Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Landak Ajak Umat Islam Jadi Pemilih Cerdas

loading...
Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Landak Ajak Umat Islam Jadi Pemilih Cerdas
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, mengajak masyarakat khususnya umat Muslim di Kabupaten Landak untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu pada 17 April 2019.
A+ A-
NGABANG - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, mengajak masyarakat khususnya umat Muslim di Kabupaten Landak untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu pada 17 April 2019.

Ajakan tersebut disampaikan Karolin saat menghadiri Tabligh Akbar Damai Indonesiaku dalam rangka menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta secara demokratis di Kabupaten Landak di Masjid Jami Keraton Ismahayana Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Minggu (07/04/19).

Tabligh akbar ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Landak, Polres Landak dan FKUB Kabupaten Landak dengan menghadirkan penceramah dari luar Kalimantan Barat yakni K.H Muhammad Nur Hayid dan Ustadz Abdur Rahman.



Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan pandangan yang positif dalam menghadapi Pemilu 2019 terhadap masyarakat dalam menciptakan suasana kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Landak.

Bupati Kabuaten Landak sangat mengapresisasi kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan ini, hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Landak dalam pembinaan masyarakat dibidang keagamaan.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam menciptakan pemilu yang damai ditanggal 17 april yang akan datang dan semoga dengan terlaksananya kegiatan ini seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Landak, apapun agamanya, apapun sukunya, apapun dukungannya dan apapun pilihanya tetap menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Landak selama pemilu berlangsung hingga sampai penghitungan suara,” ujar Karolin.

Karolin juga mengapresiasi peran dari Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) di Kabupaten Landak dalam melakukan kegiatan keagamaan di Kabupaten Landak guna menciptakan masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

“Peran FKUB menjadi catatan penting bagi saya, karena FKUB merupakan forum yang dapat menjadi pemersatu untuk ummat yang ada di Kabupaten Landak sehingga bisa menjadi motor utama dalam menjaga tali silahturahmi diantara seluruh masyarakat Kabupaten Landak,” jelas Karolin.

Dalam kesempatan tersebut, K.H Muhammad Nur Hayid mengapresiasi Bupati Landak dalam menciptakan kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Landak, sehingga mampu memberikan ruang bagi ummat Islam dalam melaksanakan Tabligh Akbar guna mendukung pembinaan dibidang keagamaan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Bupati Landak dalam rangka untuk menjadikan Kabupaten Landak yang aman, damai dan tentram dengan menggelar acara keagamaan seperti Tabligh Akbar ini guna untuk mensukseskan pemilu 2019 di Kabupaten Landak. Selain itu, Bupati Landak juga memberikan keterlibatan FKUB dalam mendukung kerukunan ummat beragama tanpa memperbedakan agama apapun untuk melakukan kegiatan keagamaan di Kabupaten Landak, ini harus diikuti oleh kepala daerah lain yang ada di Indonesia,” pungkas Nur Hayid.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak