Aksi Fogging Perindo di Limapuluh Kota Disambut Meriah Bak Pesta Rakyat

Senin, 08 April 2019 - 03:12 WIB
Aksi Fogging Perindo di Limapuluh Kota Disambut Meriah Bak Pesta Rakyat
Aksi Fogging Perindo di Limapuluh Kota Disambut Meriah Bak Pesta Rakyat
A A A
LIMAPULUH KOTA - Kegiatan fogging atau pengasapan untuk mencegah penyakit demam berdarah di pemukiman penduduk oleh para kader dan caleg Partai Perindo di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, disambut antusias warga. Para kader dan caleg Partai Perindo disambut meriah oleh warga dengan jamuan layaknya pesta rakyat.

Aksi gotong royong membersihkan lingkungan sekaligus fogging ini berlangsung di Nagari Sungai Balantiak, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (7/4/2019). Warga tampak antusias menyambut kedatangan tim fogging dari Partai Perindo. Bahkan sebagian warga terlihat tak sabar agar segera mengasapi kawasan di sekitar rumahnya.

Seperti Ardison, salah seorang warga yang langsung menyambangi Tim Perindo yang sedang melakukan pengasapan. Ardison meminta kolam di belakang rumahnya diasapi. “Tadi saya minta tolong semprot nyamuk yang banyak bersarang di sekitar kolam yang ada di belakang rumah,” ujar Ardison.

Fogging yang difasilitasi Partai Perindo Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan permintaan masyarakat dan usulan wali nagari (kepada desa) dan jorong setempat. Respons cepat Perindo melalui kader dan calegnya membuat masyarakat senang.

Warga pun meyambut kegiatan program peduli kesehatan Partai Perindo ini layaknya pesta rakyat. Di saat kaum bapak-bapak gotong royong dan melakukan fogging, para ibu-ibu disibukkan dengan memasak nasi dan lauk untuk menjamu Tim Perindo makan bersama.

Nazwar Can Catuk Itam Manih, caleg Perindo untuk DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menyebutkan, dengan adanya program peduli kesehatan ini warga berharap kesehatan masyarakat lebih terjaga, sehingga kesejahteraan dapat ditingkatkan.

Di Sungai Balantiak inikan banyak warga dan ada yang kena wabah penyakit gara-gara Nagari ini seperti tidak diurus, seperti ada warga yang kena DBD kemarin. Jadi kami melakukan gotong royong, fogging, lalu makan bersama masyarakat. Kami berharap supaya masyarakat sejahtera dan sehat. Perindo ini kan banyak program, ada juga bidang kesehatan,” tukas Nazwar.

Setidaknya terdapat sekitar 200 rumah warga di sepanjang Jalan Simpang Batuhampar, Pauah Sangik Km 23 yang diasapi dalam kegiatan fogging Perindo ini. Selain program bakti sosial, Partai Perindo Kabupaten Limapuluh Kota juga memiliki program peningkatan UMKM, bazar sembako murah, serta penyerahan bantuan untuk peningkatan ekonomi langsung ke masyarakat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)