alexametrics

Bus Wisata 'Ngulisik' Dalam Kota Tasikmalaya Mulai Beroperasi

loading...
Bus Wisata Ngulisik Dalam Kota Tasikmalaya Mulai Beroperasi
Bus Wisata dalam Kota Tasikmalaya dengan nama Ngulisik mulai beroperasi, diperkenalkan secara resmi pada masyarakat, Minggu (7/4/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A+ A-
TASIKMALAYA - Bus wisata dalam Kota Tasikmalaya resmi beroperasi mulai Minggu, 7 April 2019. Bus dengan nama "Ngulisik" singkatan dari "Ngurulingan (keliling) Tasik" itu akan bertiket Rp10 ribu per orang dengan lama mengendarai sekira satu jam. Bus pemberian hibah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu akan menjadi daya tarik wisatawan ke Kota Tasikmalaya, karena dengan naik "Ngulisik" dapat melihat sejumlah peninggalan sejarah di Kota Tasikmalaya.

"Koperasi lahir Tasik tapi sedikit orang tahu bahwa di Tasik asa tugu koperasi. Nanti bus ini akan lewat sana," kata Pengelola Bus Wisata Ngulisik, Rizal Ghod.

Meski demikian, pengoperasi Bus Wisata itu baru sebatas perkenalan karena masih banyak yang harus disempurnakan berupa tempat khusus pemberangkatan berupa halte dan sebagainya. "Yang jelas kalau pemberangkatan dari alun-alun, termasuk dengan tiket diperoleh disana," ujarnya.



Kapasitas Bus tersebut bisa memuat 20 penumpang dengan konsep perjalanan dalam kota, mengelilingi sejumlah tempat bersejarah di Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya pada 22 Desember 2018 lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan pemberian bantuan bus wisata untuk semua daerah di Jawa Barat. Inspirasinya dari Banros (Bandung Tour on The Bus) Bandung yang menjadi daya tarik wisata perkotaan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak