alexametrics

Kampanye di Kaltim, Siti Nurbaya Sebut Jokowi Tak Akan Khianati Rakyat

loading...
Kampanye di Kaltim, Siti Nurbaya Sebut Jokowi Tak Akan Khianati Rakyat
Jurkamnas, Siti Nurbaya Bakar saat kampanye terbuka pasangan Jokowi-Maruf Amin di di Lapangan Swarga Bar, Sangatta, Kalimantan Timur, Sabtu (6/4/2019). FOTO/IST
A+ A-
SANGATTA - Antusiasme rakyat di seluruh Tanah Air kian merata memilih pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang. Rakyat ingin Jokowi kembali memimpin untuk lima tahun lagi karena sudah terbukti membuat banyak kemajuan bagi rakyat Indonesia.

Gambaran semangat untuk kembali memilih Jokowi terlihat dalam kampanye terbuka yang dihadiri puluhan ribu orang di Lapangan Swarga Bar, Sangatta, Kalimantan Timur, Sabtu (6/4/2019).

Jurkamnas 01, Siti Nurbaya Bakar dalam orasinya menjelaskan bagaimana kiprah Jokowi selama menjadi presiden lima tahun terakhir ini. Menurutnya, Jokowi sangat mencintai dan memperhatikan rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri, karena itu semua pembangunan diupayakan untuk memajukan seluruh rakyat.



"Apakah kita merasakan hasil kerja Presiden Jokowi?," tanya Siti Nurbaya. "Merasakan bu,” jawab massa pendukung. "Apakah kita akan memilih lagi Jokowi?" tanya Siti Nurbaya lagi. "Pilih Jokowi," jawab massa.

Karena itu, lanjut Siti Nurbaya, pada 17 April mendatang rakyat harus berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang sudah ditentukan. Sampai di TPS, kata Siti, jangan lupa mencoblos Nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

"Kalau kita sudah menentukan pilihan pada 01, artinya semua urusan kita akan diperhatikan dan diwujudkan oleh Jokowi. Sebab Jokowi sudah bersatu, sudah bersenyata hatinya dengan rakyat. Pak Jokowi tidak akan mengkhianati kepercayaan rakyat, sebab dia berasal dari rakyat biasa juga,” ujar Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) ini.

Lebih lanjut Siti Nurbaya mengatakan, selama lebih 40 tahun berkiprah dalam pemerintahan, baru kali ini dia merasakan betapa Presiden Jokowi sangat memperhatikan kepentingan rakyat banyak.

Sementara mantan Gubernur Kaltim, Awang Farouk menegaskan pentingnya memilih Jokowi karena pembangunan selama kepemimpinan Presiden Jokowi sangat nyata. Di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Timur.

Sedangkan Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, di tangan Jokowi Indonesia akan semakin maju. Hanya di tangan Jokowi perubahan nyata bisa dilihat seperti pembangunan infrastruktur yang sangat massif dan merata di seluruh Indonesia.

"Jadi, jangan sampai kita menyerahkan nasib pengurusan bangsa ini dipimpin secara coba-coba kepada orang lain," kata Ismunandar.

Selaian itu, ada orasi politik dari Ketua Adat Kutai Timur, Afdal Nanang yang menegaskan bahwa penting untuk memilih Jokowi yang menjaga kebinekaan. "Memilih capres 01 Jokowi berarti kita menjaga NKRI dan tidak memberi ruang untuk mengubah sistem negara dan Dasar Negara Pancasila," kata Afdal.

Kampanye dan orasi politik itu diakhiri dengan peragaan dan contoh bagaimana melakukan mencobkos kertas suara. Siti Nurbaya dan pedangdut, Iis Dahlia ikut memperagakan contoh mencoblos pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak