Alami Hipotermia, Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia

Sabtu, 06 April 2019 - 17:25 WIB
Alami Hipotermia, Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia
Alami Hipotermia, Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Satu dari empat pendaki Gunung Sumbing, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat menderita hipotermia atau suhu tubuh menurun drastis. Saat ini proses evakuasi tengah dilakukan Tim SAR gabungan.

"Pada hari ini sewaktu melaksanakan patroli di basecamp pendakian Sumbing, telah menerima informasi bahwa telah terjadi 4 orang pendaki dari Jombang Jawa Timur mengalami hipotermia," ujar Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Sutomo di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019).

Belasan Tim SAR tengah menuju lokasi untuk evakuasi korban. "Saat ini 18 orang dari tim SAR Stikpala telah melakukan pendakian untuk melaksanakan evakuasi," terangnya.

Menurutnya, proses evakuasi tak berjalan mulus karena hujan deras mengguyur kawasan gunung. "Tim evakuasi baru berusaha turun, informasi sementara, 3 selamat, 1 meninggal dunia," tukas dia.

Belum diketahui identitas tiga korban selamat dan satu orang yang meninggal dunia. Saat ini petugas fokus melakukan evakuasi.

"Selanjutnya telah dipersiapkan tim evakuasi tahap II dengan membawa bekal logistik. Informasi terakhir (tim evakuasi) baru mendekati pos 3," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7814 seconds (0.1#10.140)