alexametrics

Kotawaringin Barat Akan Ikuti Pameran Kalteng Quality Expo 2019

loading...
Kotawaringin Barat Akan Ikuti Pameran Kalteng Quality Expo 2019
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Bupati Kobar Nurhidayah saat menunjukkan salah satu komoditas asli Kobar. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan Kalteng Quality Expo 2019 di ruang rapat bupati. Rapat juga dihadiri beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait serta perwakilan dari perusahaan yang ada di Kobar.

Pelaksanaan Kalteng Quality Expo 2019 akan dilaksanakan sebagai bagian kegiatan peringatan hari jadi provinsi Kalteng dan tahun ini ditetapkan pada 29 April-3 Mei 2019 di area pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, keikutsertaan Pemkab Kobar dalam gelaran Kalteng Quality Expo untuk menampilkam seluruh potensi yang ada di Kobar. Mulai dari komoditas pertanian, pertambangan, perkebunan, dan komoditas hortikultura lainnya yang saat ini dikembangkan di Kobar.



“Segala komoditas hortikultura juga harus kita fasilitasi, ini merupakan bentuk komitmen kita di dalam mendorong perkembangan produk pertanian dalam arti luas di Kobar,” kata Nurhidayah.

“Banyak potensi yang kita miliki, termasuk di dalamnya hasil perikanan beserta olahannya, ini harus terus kita fasilitasi baik itu dalam bentuk produksi maupun di sektor promosinya,” lanjutnya.

Nurhidayah juga menggandeng komunitas yang ada di Kobar, seperti komunitas fotografi dan videografi yang selama ini seiring dengan pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi yang ada di Kobar.

“Ini adalah bentuk sinergitas kita, bahwa di dalam upaya mendorong pembangunan daerah, kita bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada, baik itu komunitas maupun dunia sektor swasta,” katanya.

Nurhidayah menekankan di dalam kemasan stan pameran pemkab Kobar juga meminimalkan penggunaan bahan yang terbuat dari plastik. “Untuk pemanfaatan bahan yang lebih ramah lingkungan. Hal ini selain sesuai dengan kebijakannya dalam pengurangan sampah plastik, sekaligus upaya membuka peluang berkembangnya komoditas baru yaitu kerajinan tangan khas Kobar yang lebih ramah lingkungan,” jelasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak