alexametrics

Bupati Kobar: Rp45 Miliar Digelontorkan untuk Pembangunan Jembatan Desa

loading...
Bupati Kobar: Rp45 Miliar Digelontorkan untuk Pembangunan Jembatan Desa
Demi pemerataan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mulai membangun jembatan di desa Umpang, kecamatan Arut Selatan. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Demi pemerataan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mulai membangun jembatan di desa Umpang, kecamatan Arut Selatan.

Kegiatan ini dimulai dengan Groundbreaking pembangunan rangka baja Sungai Arut Desa Umpang pada Kamis (4/4/2019) oleh Bupati Kobar, Nurhidayah bersama pejabat daerah lainnya.

Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, groundbreaking pembangunan jembatan rangka baja sungai Arut Desa Umpang ini merupakan lanjutan dari pembangunan jalan penghubung antardesa melalui program konsorsium perusahaan swasta.



Di mana tahap I dan II telah dilaksanakan hibah pembangunan jalan tersebut. Tidak hanyaitu, sebelumnya di tahun 2018, di tempat yang sama juga digelarprogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang memprioritaskan upaya efektifnya jalan penghubung antar desa.

"Ini adalah bentuk sinergitas dalam proses pembangunan antarapemerintah, aparat keamanan, perusahaan swasta serta elemenlainnya demi menciptakan kemakmuran bagi masyarakat," ujar Nurhidayah.

Ia mengatakan, tujuan pembangunan infrastruktur jembatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan hasil pembanguan. Pembangunan jembatan ini sendiri bersumber dari APBD Kabupaten Kotawaringin Barat tahun anggaran 2019 dengan menelan total biaya sebesar Rp45 miliar.

"Pelaksanaan pembangunanjembatan ini dalam rangka pembangunan infrastruktur secaramerata sekaligus meningkatkan pelayanan publik danpemerataan terhadap hasil pembangunan yang berkeadilan dandapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," sebutnya.

Nurhidayah juga sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mendukung ketersediaan lahan danmenghibahkannya sehingga mempercepat proses pembangunan.

"Peningkatan infrastruktur jalan meruakan jawaban terhadaptantangan pembangunan dalam upaya peningkatan pertumbuhanekonomi wilayah, mengingat Kotawaringin Barat menjadikawasan startegis dan pintu gerbang bagian barat ProvinsiKalimantan Tengah yang diproyeksikan akan berkembang pesatdalam konstelasi regional maupun nasional,"

Karena itulah, lanjut Nurhidayah berharap pembangunan jembatan ini makin membuka konektifitas jalandari desa menuju desa dan kecamatan serta Pangkalan Bun sebagai dispersinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk perusahaan swasta yang berinvestasi disekitar desa karena turut aktif berperan serta ambil bagian dalam upaya membangun jalan penghubung antardesa. Sinergi antara Pemerintah dan swasta dalam mengawal pembangunan infrastuktur sangat diharapkan untuk terus ditingkatkan, sehngga tujuan utama untuk kemakmuran masyarakat bisa segera terwujud. Semoga dengan adanya pembangunan jembatan, nanti membawa manfaat yang besar bai peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat kotawaringin Barat," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak