alexametrics

The Kaldera Danau Toba Akan Diresmikan Menteri Pariwisata

loading...
The Kaldera Danau Toba Akan Diresmikan Menteri Pariwisata
The Kaldera akan memenuhi kebutuhan wisatawan pengembara saat berlibur di kawasan danau Toba, Kabupaten Tobasa, Sumut. Foto/M Andi Yusri
A+ A-
TOBA SAMOSIR - Menampilkan konsep alam Danau Toba, The Kaldera dapat memenuhi kebutuhan wisatawan pengembara saat berlibur menikmati keindahan Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Hal itu dapat dipenuhi dari rencana peresmian destinasi kelas dunia di Danau Toba, The Kaldera-Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Tobasa yang akan diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Baca Juga: The Kaldera-Toba Nomadic Escape Usung Konsep Eco-Friendly)

Pembangunan The Kaldera-Toba Nomadic Escape dilakukan Kementerian Pariwisata melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Lokasinya di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.



Direktur BPODT, Arie Prasetyo mengatakan The Kaldera nantinya akan diresmikan Menteri Pariwisata sekaligus meninjau sejumlah titik lokasi.

"Karena apa yang kita lakukan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Pembangunan yang kita lakukan hingga peresmian The Kaldera, semua dipersiapkan dengan sangat maksimal. Apalagi, The Kaldera yang mengusung tagline Toba Nomadic Escape akan berkualitas dunia," tutur Arie, Rabu (3/4/2019).

Rencananya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga akan bertolak dari Jakarta, Kamis (4/4/2019). Keduanya dijadwalkan tiba di kawasan Helipad The Kaldera. "Dari kawasan Helipad, Menpar dan Menko Kemaritiman akan berjalan kaki ke Kaldera Plaza. Setelah itu, keduanya akan meninjau berbagai fasilitas yang sudah dibangun BPODT di The Kaldera," terang Arie.

Rute yang akan dilalui rombongan diawali dari Plaza Kaldera. Kemudian, rombongan bergerak ke Kaldera Amphitheater. Lalu, bergerak ke Bell Tent Area, Bubble Tent Area, dan kembali lagi ke Kaldera Plaza.

Ada dua prasasti yang akan ditandatangani. Pertama, penandatanganan prasasti peresmian Amenitas Nomadic Tourism The Kaldera yang akan dilakukan Menteri Pariwisata. Prasasti kedua adalah peresmian Kawasan Pariwisata Terpadu di Danau Toba, Toba Caldera Resort, oleh Menko Kemaritiman.

Sedangkan Ketua Tim Percepatan Nomadic Tourism Kementerian Pariwisata Waizly Darwin mengatakan The Kaldera-Toba Nomadic Escape, bisa memenuhi semua kebutuhan wisatawan pengembara alias nomadic tourism. (Baca Juga: Danau Toba Sepi, Pengusaha dan ABK Kapal Beralih Profesi Jadi Petani)

"Semua kebutuhan nomadic tourism ada di The Kaldera. Ada lokasi untuk para wisatawan mendirikan tenda. Tetapi ada juga amenitas berupa tenda premium. The Kaldera akan sangat ramah dan bersahabat buat para pengembara. Dan mereka bisa menikmati alam sekitar Danau Toba yang masih alami dan segar," ujar Waizly.
(rhs)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak