alexametrics

Isra' Mikraj di Madina, Habib Hanif Ajak Warga Ciptakan Pemilu Adil

loading...
Isra Mikraj di Madina, Habib Hanif Ajak Warga Ciptakan Pemilu Adil
Dai kondang FPI Habib Hanif Al-Athos memberi ceramah di hadapan ribuan umat Islam Madina, Sumatera Utara. Foto/Liansah Rangkuti
A+ A-
MANDAILING NATAL - Peringatan Isra’ Mikraj di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, kali ini menghadirkan dai kondang Habib Hanif Al-Athos dan Ketum FPI Ustaz Sobri Lubis. Dalam tausiyahnya, menantu Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab itu mengajak umat Islam Madina, Sumut, mewujudkan Pemilu 2019 ini yang berkeadilan, Rabu (3/4/2019).

"Yuk umat Islam Mandailing Natal jadikan pemilu tahun ini adil. Jika pemilu ini adil maka kedamaianpun menyertai kita," seru Habib Hanif Al-Athos di hadapan ribuan jamaah yang memadati Lapangan Aek Godang Dalan Lidang Kota Panyabungan, Madina. (Baca Juga: Peringati Isra Mikraj di Monas, Anies: Memberikan Cahaya di Ibu Kota)

Habib Hanif juga menyinggung bahwa di Indonesia masih ada kesenjangan dalam penegakan hokum. “Jadi umat perlu meluruskan ini dengan cara yang legal dan sesuai konstitusional yakni, pilih pemimpin yang betul-betul pro rakyat dan agama," paparnya.



Usai ceramah, Habib Hanif mengaja ribuan umat Islam Madina bersalawat kepada Rasulullah SAW dan berdoa bersama memohon kejayaan Islam di Indonesia tahun ini bangkit dan meraih kemenangan.

"Kami memilih pemimpin negeri ini, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Sandi bukanlah tujuan akidah kami ya Allah, melainkan mereka makhluk Mu yang kami jadikan jembatan membela agamamu ini ya Allah. Kami semua menuruti apa hasil ijtimak ulama," ucapnya dalam doa yang diaminkan ribuan umat.
Isra' Mikraj di Madina, Habib Hanif Ajak Warga Ciptakan Pemilu Adil

Usai acara di Lapangan Aek Godang, Habib Hanif Al-Athos dan Ustaz Sobri Lubis dikawal ketat panitia untuk melakukan salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Nur Alan Nur Aek Godang.

"Kalau perkiraan kami jamaah yang datang di acara ini paling 2.000-an. Ternyata yang hadir kurang lebih dari 30.000 orang, sampai lapangan Aek Godang yang berukuran kurang lebih 3 Ha tidak muat lagi. Massa yang hadir sampai ke jalan raya,” kata Gunawan Lubis, salah satu panitia acara.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak