Bupati Simalungun Desak PTPN IV dan Pemprov Sumut Perbaiki Jalan Putus

Selasa, 02 April 2019 - 15:13 WIB
Bupati Simalungun Desak PTPN IV dan Pemprov Sumut Perbaiki Jalan Putus
Bupati Simalungun Desak PTPN IV dan Pemprov Sumut Perbaiki Jalan Putus
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mendesak PTPN IV segera membenahi saluran air di sekitar Kebun Marihat, Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa yang diduga menjadi penyebab longsor dan terputusnya jalan Pematangsiantar-Tanah Jawa, Simalungun , Minggu (31/3/2019).

Usai meninjau lokasi jalan putus di Desa Marubun Jaya, Selasa (2/4/2019), JR mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan PTPN IV Kebun Marihat dan Pemprov Sumut melalui UPTD Dinas Bina Marga di Pematangsiantar. (Baca Juga: Bahayakan Pengguna Jalan, Polisi Tutup Jalan Provinsi yang Putus)

"Pihak PTPN IV sudah menyatakan kesiapannya membenahi pengelolaan saluran air di sekitar perkebunan sehingga aman dan tidak lagi menyebabkan longsor," ujar JR yang didampingi Kadis Kominfo Edwin Tony Simanjuntak dan Kadis Bina Marga Benny Saragih.

Manager Kebun Marihat PTPN IV Agus Tobing mengatakan, pihaknya siap membantu perbaikan jalan yang putus dan memperbaiki saluran air di sekitar perkebunan.

Anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono berharap perbaikan jalan yang putus dilakukan pihak-pihak terkait baik PTPN IV dan Pemprov Sumut dengan maksimal. Sehingga ruas jalan tersebut tidak berulang kali putus akibat longsor.

"Jalan provinsi di Desa Marubun Jaya itu sudah berulang kali putus sehingga perbaikan kali ini diharapkan maksimal dilakukan sehingga tidak lagi putus," sebut putra asal Tanah Jawa itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)