alexametrics

Dramatis, Evakuasi Siswa yang Terjebak Banjir di Sekolah

loading...
Dramatis, Evakuasi Siswa yang Terjebak Banjir di Sekolah
Warga melakukan evakuasi terhadap siswa SD Aji Tunggal akibat banjir tanggul jebol di Sukup Baru, Ujungberung, Kota Bandung, Senin (1/4/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Para orangtua sempat khawatir begitu mendapat kabar banjir mengepung SD Cijambe 2 dan SD Aji Tunggal, Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/1/2019). Mereka bersyukur semua siswa selamat setelah dibantu berbagai melakukan evakuasi.

Salah seorang orang tua siswa SD Cijambe 2, Lia mengaku, mendapat informasi bahwa sekolah anaknya terkena banjir dari pesan WhatsApp. Dia, bersama suami langsung menuju sekolah untuk memastikan keselamatan anaknya.

“Kalau di gambar video terlihat agak parah, makanya sempet khawatir. Saya langsung ke sekolah bersama suami, tapi alhamdulilah anak-anak sudah aman,” jelasnya, Senin (1/4/2019). (Baca juga; Sekolah Dikepung Banjir, Ratusan Siswa SD Cijambe 2 dan Aji Tunggal Dipulangkan)



Menurut Lia, seluruh siswa diarahkan ke lantai dua, sehingga aman dari terjangan banjir. Proses evakuasi siswa di SD Aji Tunggal cukup dramatis. Setelah air sungai menjebol tembok sekolah, seluruh siswa di bawa ke lantai dua. Dari sana, siswa di evakuasi oleh warga sekitar ke tempat yang lebih aman.

Beberapa siswa tampak dievakuasi melalui pagar sekolah. Warga secara bersama-sama melakukan pertolongan secara estafet, agar siswa menjangkau tempat aman. “Tadi air cukup tinggi, alhamdulilah semua siswa sudah diselamatkan. Sekarang mereka sudah pulang ke rumah bersama orang tuanya,” kata seorang warga.

Sementara itu, Humas SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, hingga kini tim Basarnas yang terdiri atas SAR, TNI, Polri, BPBD, aparat kewilayahan, warga, dan lainnya masih di lokasi. “Tim SAR gabungan masih fokus memindahkan material yang terbawa terjangan air. Kami fokus mensterilisasi lokasi untuk memastikan korban yang tertinggal,” jelasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak