BKPRMI Berperan Penting Lahirkan Generasi Kreatif

Senin, 01 April 2019 - 16:46 WIB
BKPRMI Berperan Penting Lahirkan Generasi Kreatif
BKPRMI Berperan Penting Lahirkan Generasi Kreatif
A A A
KALIMANTAN SELATAN - Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memiliki peran penting turut melahirkan generasi muda yang kreatif dan andal.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor usai pembukaan Muswil BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Ballroom Hotel Grand Dafam Sabtu (30/3/2019).

"Pemuda dan remaja mesijid Kalimantan Selatan memiliki peran penting turut melahirkan generasi muda yang kreatif dan handal terutama di bidang keagamaan," papar Sahbirin Noor.

Selain itu Gubernur berharap melalui Muswil ini bisa terpilih pemimpin yang bisa memberikan teladan dan kontribusi yang baik untuk BKPRMI kedepan.

Sementara Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan selamat atas terselenggaranya musyawarah BKPRMI wilayah Kalimantan Selatan.

Diharapkan pemuda pemuda masjid ini menjadi agen perubahan terutama untuk membentuk karakter pemuda yang nantinya akan menjadi pemimpin.

"Insya Allah kita yakin kalau pemuda pemuda yang lahirnya dari masjid akan menjadi pemimpin yang baik, pemimpin yang membawa kesejahteraan kepada masyarakat, khususnya pemuda yang ada di Banjarbaru untuk menjadikan daerah yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur," kata Wakil Wali Kota.

Pada pembukaan selain Gubernur dan Wakil Walikota Banjarbaru, Musyawarah Wilayah ini dihadiri Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan tuan rumah ketua BKPRMI Kalimantan Selatan Hermansyah.

Hermansyah, menjelaskan musyawarah ini sengaja diambil tema melalui musyawarah wilayah badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia provinsi Kalimantan Selatan.

"Ini agar kita bisa wujudkan generasi emas menuju Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan (mapan)," tandas Hermansyah.

Pelaksanaan musyawarah untuk pemilihan Ketua BKPRMI Kalimantan Selatan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 30 dan 31 Maret 2019.

Ketua DPP BKPRMI pusat, Said Aldi Al Idrus menyampaikan, pihaknya mengharapkan pemerintah daerah juga bisa meningkatkan insentif untuk para ustadz dan ustadzah di Provinsi Klimantan Selatan sebagai tambahan Honor mereka.

"Kami juga mohon kepada Pak Gubernur kiranya insentif ini juga diberikan tambahan kepada ustadz dan ustazah karena masih dirasa kurang dan perlu tambahan," tandas lnya.

Said Aldi Al Idrus juga menyampaikan, untuk menjalankan sesuatu dalam sehari-harus, harus tergantung dengan niat dalam diri sendiri.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)