alexametrics

Jalan Provinsi Putus, Ratusan Pelajar Ini Terlantar

loading...
Jalan Provinsi Putus, Ratusan Pelajar Ini Terlantar
Ratusan pelajar dari Kecamatan Tanah Jawa menuju kota Pematangsiantar sempat terlantar, karena angkutan umum tidak dapat melintasi jalan yang putus. SINDOnews/Ricky
A+ A-
SIMALUNGUN - Ratusan pelajar dari Kecamatan Tanah Jawa menuju kota Pematangsiantar sempat terlantar, karena angkutan umum tidak dapat melintasi jalan yang putus di Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (1/4/2019).

Camat Tanah Jawa, Parolan Sidauruk mengatakan, pihak Pemkab Simalungun, Polres Simalungun juga mengerahkan bus membantu transportasi pelajar yang sempat terlantar menuju Kota Pematangsiantar.

"Untuk mengangkut pelajar yang akan sekolah ke kota Pematangsiantar dikerahkan sejumlah bus dari Pemkab Simalungun, Polres dan BUMN Perkebunan di sekitar jalan yang putus," sebut Parolan.



Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Resman Saragih mengatakan pihaknya mengharapkan sekolah memberikan dispensasi atau kelonggaran bagi pelajar asal Kecamatan Tanah Jawa yang terlambat tiba di sekolahnya.

"Saya sudah minta para kepala sekolah di Kabupaten Simalungun supaya memberikan kelonggaran atau dispensasi bagi pelajar asal Kecamatan Tanah Jawa yang terlambat hadir di sekolahnya," ujar Resman.

Selain itu pihak Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar juga akan disuruh untuk bisa memberikan dispensasi kepada pelajar asal Kecamatan Tanah Jawa,yang terlambat sampai di sekolahnya akibat jalan putus di Desa Marubun Jaya.
(rhs,nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak