alexametrics

Jalan Ambles Tak Diperbaiki, Warga Terpaksa Gunakan Jembatan Darurat

loading...
Jalan Ambles Tak Diperbaiki, Warga Terpaksa Gunakan Jembatan Darurat
Warga melintasi jembatan darurat dari plat besi pasca jalan provinsi di Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa putus akibat longsor, Minggu (31/3/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
SIMALUNGUN - Tidak ada jalan alternatif, warga Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun terpaksa membangun jembatan darurat untuk menghubungkan Kabupaten Simalungun, Pematangsiantar dan Kabupaten Asahan. Jembatan darurat itu terbuat dari plat besi yang berada di atas sungai berarus deras.Salah seorang tokoh pemuda di Kecamatan Tanah Jawa, Seni Wardani, mengatakan, warga bergotong royong membangun jembatan darurat karena hingga kemarin belum ada perbaikan jalan ambles di daerah itu. (Baca Juga: Jalan Ambles, Akses Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Kembali Terputus)
"Pascajalan putus akibat tergerus longsor, warga dan pemuda desa Marubun Jaya berinisiatif membuat jembatan darurat dari plat besi bagi pejalan kaki," sebut Seni Minggu (31/3/2019) malam.

Seni berharap pemerintah segera menangani jalan putus tersebut dan membuat jalan alternatif, sehingga mobilitas dan perekonomian masyarakat tidak terganggu.

Camat Tanah Jawa, Parolab Sidauruk mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan jembatan darurat yang juga dapat dilintasi sepeda motor. "Sedang diupayakan membuat jembatan darurat yang juga dapat dilintasi sepeda motor," kata Parolan.

(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak