alexametrics

Lantamal IV Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL 2019

loading...
Lantamal IV Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL 2019
Lantamal IV saat menyebar brosur rekrutmen prajurit TNI AL 2019 saat car free day di Gedung Daerah, Jalan Hang Tuah, Tanjungpinang, Kepri. (ist)
A+ A-
TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mensosialisasikan penerimaan Prajurit TNI AL dalam acara car free day di Gedung Daerah, Jalan Hang Tuah, No.1 Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (31/3/2019). Sosialisasi itu meliputi penerimaan calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) serta calon Bintara Prajurit Karir (PK) pria dan wanita tahun 2019.

Sosialisasi yang dikemas dengan penampilan grup band Lantamal IV yang bernama "Naval Four Base Band" tersebut menampilkan lagu-lagu dari berbagai aliran musik yang diselingi pemberitahuan tentang pembukaan penerimaan calon Taruna dan Taruna AAL serta Calon Bintara PK pria dan wanita. Selain itu, dilakukan pembagian brosur tata cara pendaftaran kepada masyarakat yang berada di sekitar Gedung Daerah serta pemasangan spanduk.

Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum selaku Sekretaris Penerimaan Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang tentang adanya pembukaan penerimaan calon Taruna dan Taruni AAL serta calon Bintara PK Pria dan Wanita tahun 2019.



Dia menuturkan, sosialisasi ini sengaja dirangkaikan saat pelaksaan car free day agar informasi ini bisa sampai dan diterima di semua kalangan masyarakat. "Harapannya akan disebarluasakan di tempat mereka masing-masing sehingga meningkatkan animo para calon pendaftar dari Tanjungpiang," kata Acep.

Acep menyampaikan, sosialiasasi ini dilaksanakan di saat car free day bekerja sama dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kepri. Sosialisasi dimulai setelelah pelaksanaan senam aerobik yang diikuti sejumlah warga masyarakat Tanjungpinang yang gemar berolah raga.

"Selain saat car free day, Lantamal IV juga akan melaksanakan sosialisasi ke sekolah lanjutan tingkat, nanti kita akan sampaikan juga informasinya lewat media," ujar Aspers Danlantamal IV.

Untuk pendaftarannya dimulai sejak 1 April sampai dengan 5 Mei 2019. Bagi yang berminat agar segera mendaftarkan diri lewat pendaftaran online di website al.rekrutmen-tni.mil.id. Setelah itu daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli syarat pendaftarannya.

Untuk di Tanjungpinang pendaftarannya di Gedung Gita Bahari, Jalan Tugu Bahari, Tanjunpinang. Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran bisa di cek di media sosial instagram lapetal_tnial-2019, facebook Lapetal Angkatan Laut atau diwebsite www.lapetaltnial.net. "Selama proses seleksi gratis, tidak dipungut biaya," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak