alexametrics

Indonesia Visioner Leader 2019

Bupati Takalar sebagai Visioner Lingkungan Hidup dan Pendidikan

loading...
Bupati Takalar sebagai Visioner Lingkungan Hidup dan Pendidikan
Indonesia Visioner Leader 2019 malam Inagurasi Silaturahmi Kepala Daerah Program Indonesia Visionary Leader Season 1-4 yang bertajuk Silaturahmi Nusantara. Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan Indonesia Visioner Leader 2019 kepada Bupati Takalar Sulawesi Selatan H Syamsari Kitta S.Pt, MM dalam acara Silaturahmi Nusantara yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews.com di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/3/2019). Penghargaan Indonesia Visioner ini juga ditandai dengan penyematan pin kehormatan sebagai bentuk apresiasi kepala daerah di Indonesia yang visioner.

Pemberian Penghargaan Indonesia Visioner Leader ini merupakan rangkaian Silahturahmi Nusantara yang digelar KORAN SINDO dan SINDOnews.com ini untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa. Dalam Silahturahmi Nusantara ini, para kepala daerah dan tokoh bangsa akan bersinergi dan berkolaborasi untuk semakin terpacu dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja untuk kemajuan bangsa dan pembangunan Indonesia.

Setelah memberi penghargaan, Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada para kepala daerah penerima penghargaan dari Indonesia Visionary Leader yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews.com.



"Selamat kepada teman kepala daerah yang pada malam hari ini mendapatkan prestasi. Itu prestasi Anda mengonfirmasi yang harus terus menerus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, kepada daerah dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta S.Pt, MM dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas pemberian penghargaan Indonesia Visioner Leader ini dan penghargaan ini merupakan kerja keras bersama masyarakat Takalar terutama dalam bidang lingkungan hidup dan pendidikan. “Penghargaan ini akan kami didedikasikan untuk masyarakat Takalar,” ungkap Syamsari Kitta.

Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Syamsari Kitta berhasil berenovasi di bidang Lingkungan Hidup. Dia dinilai berhasil mengantarkan pemerintah kabupaten mengelola limbah pertanian menjadi pupuk kompos dan pakan ternak berkualitas. Selain itu dia mampu mengubah lahan kritis menjadi produktif.

"Kita akan berusaha meningkatkan inovasi yang ada dan bertekad menciptakan inovasi baru dan ini harus jadi pemacu dan motivasi untuk terus bekerja untuk masyarakat," ungkap Syamsari Kitta.

Selain innovasi Lingkungan Hidup, Kabupaten Takalar juga berhasil meraih penghargaan atas inovasi pelayanan publik dengan inovasi dibidang pendidikan yakni PAPA SEHAT (Papan Kontrol Kesehatan). Dengan kontrol kesehatan peserta didik di sekolah menuju Indonesia sehat, dengan menjadikan SDN 81 Kalukubodo sebagai sekolah percontohan, yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.

Apa yang diberikan oleh KORAN SINDO dan SINDOnews.com ini diharapkan dapat mendorong terciptanya inovasi-inovasi yang baru untuk membangun masyarakat Takalar. Tentu ini semua dilakukan untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang unggul sejahtera dan bermartabat di Takalar," pungkasnya.

KORAN SINDO
dan SINDOnews.com mengharapkan setelah program Silahturahmi Nusantara ini terjadi, para kepala daerah dan tokoh bangsa akan bersinergi dan berkolaborasi untuk semakin terpacu dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja untuk kemajuan bangsa dan pembangunan Indonesia.
(mhd,kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak