alexametrics

Warganet Pangandaran Dibekali Pendidikan Pemilih untuk Hindari Hoax

loading...
Warganet Pangandaran Dibekali Pendidikan Pemilih untuk Hindari Hoax
Relawan Demokrasi (Relasi) di Daerah Pilihan 4 meliputi Kecamatan Cijulang dan Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Sabtu (30/3/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
PANGANDARAN - Relawan Demokrasi (Relasi) di Daerah Pilihan 4 meliputi Kecamatan Cijulang dan Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Sabtu (30/3/2019). Sosialisasi ini untuk menghindari informasi bohong atau hoax, kampanye hitam dan ujaran kebencian di media sosial.

Ketua Relasi Dapil 4 Kabupaten Pangandaran Arifin mengatakan, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang digelar diikuti oleh warga internet atau basis netizen, keagamaan, dan disabilitas. "Warganet atau netizen sangat rentan melakukan propaganda, penyebaran informasi hoax, kampanye hitam dan ujaran kebencian di media sosial," kata Arifin.

Untuk mengantisipasi agar hal tersebut, Relasi Dapil 4 menggelar sosialisasi cara menggunakan media sosial dengan bijak menjelang helatan pemilihan umum (Pemilu) Serentak yang akan di gelar Rabu, 17 April 2019. "Kami mengajak untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih," tambahnya.



Ketua Pelaksana Kegiatan Jamalludin Al-Afgani mengatakan, dengan digelarnya Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Relasi Dapil 4 menargetkan partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilih meningkat. "Pada Pemilu Bupati/Wakil Bupati 2015 partisifasi masyarakat di Dapil 4 tercatat 86,52% sedangkan Pemilu Gubernur/Wakil Gubernur 2018 tercatat 86,64%," kata Jamalludin.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak