alexametrics

Polres Salatiga Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

loading...
Polres Salatiga Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat membuka tablig akbar dan doa bersama dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 aman dan damai di Mapolres Salatiga, Jumat (29/3/2019) malam. SINDOnews/Angga Rosa
A+ A-
SALATIGA - Untuk mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk, Polres Salatiga menggelar tablig akbar dan doa bersama di halaman Mapolres, Jumat (29/3/2019) malam. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Salatiga Fakruroji Kasdim Mayor Kav Burhanudin, Perwakilan dari Denpom Salatiga Mayor Hutasuhut, jajaran KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, kegiatan tablig akbar dan doa bersama ini adalah bentuk sinergitas dan kesatuan antara ulama dengan umaro. “Kami berharap melalui kegiatan ini bisa terbangun sinergitas yang baik agar pelaksanaan Pemilu serentak diseluruh Indonesia khususnya Kota Salatiga berjalan aman, tertib dan damai,” katanya.

Kapolres menyatakan, tujuan utama kegiatan tabligh akbar dan doa bersama adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam menyongsong Pemilu 2019. Dia berharap seluruh lapisan masyarakat berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019.



“Mari kita tingkatkan sinergitas dengan seluruh pihak terkait baik TNI, aparatur pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyaraktan demi mempertahankan Kota Salatiga tetap sejuk, aman dan kondusif baik sebelum maupun setelah Pemilu 2019,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan agar semua pihak senantiasa selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah terbina dengan baik. Kota Salatiga yang merupakan miniatur Indonesia mini dan selama ini masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, ras, golongan dan agama bisa hidup berdampingan penuh dengan toleransi.

“Kerukukanan yang telah terjalin dengan baik selama ini, harus kita jaga. Menjelang pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi, masyarakat kami minta untuk menyikapinya dengan bijaksana, walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah persaudaraan,” ucapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak