alexametrics

Bawa Logistik Pemilu 2019, Kapal Bayu Permata Kandas di Pulau Rusa

loading...
Bawa Logistik Pemilu 2019, Kapal Bayu Permata Kandas di Pulau Rusa
Kapal Bayu Permata pembawa logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dalam perjalan mengalami hilang kendali sampai kandas di peraiaran Pulau Rusa, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau. SINDOnews/Bunga
A+ A-
BINTAN - Kapal Bayu Permata pembawa logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dalam perjalan mengalami hilang kendali sampai kandas di peraiaran Pulau Rusa, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (29/3/2019) sekira pukul 14.30 WIB. Logistik Pemilu yang dibawa kapal itu sebanyak 26 koli berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kepala Seksi Operasional Eko Suprianto membenarkan adanya kejadian tersebut. Informasi kejadian itu diterima dari Polair Kijang bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran kapal Bayu Permata.

Tim SAR langsung diterjunkan ke lokasi setelah mendapat laporan kapal kandas itu dengan mengerahkan KN Bhisma. "KN Bhisma diterjunkan untuk melaksanakan koordinasi dan pemantauan terhadap kapal bersangkutan," kata Eko di Tanjungpinang.



Eko menuturkan, kapal Bayu Permata bergerak dari Tanjungpinang menuju Ranai, Natuna. Namun, setibanya di lokasi tiba-tiba hilang kendali lalu kandas. "Kapal itu diketahui membawa logistik pemilu untu Nantuna," kata dia.

Setelah Tim SAR tiba di lokasi, selanjutnya logistik Pemilu 2019 dipindahkan ke kapal Kawai Ranai 1 untuk membawanya ke Natuna. "Sementara kapal Bayu Permata yang kandas akan kembali ke Tanjungpinang untuk doking pemeriksaan," ujar Eko.

Informasi yang diperoleh, logistik Pemilu 2019 itu dititip pihak ekspedisi CV. Anton Natuna menitipkan surat yang berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1 Kabupaten Natuna ke kapal Bayu Permata sebanyak 26 Koli untuk diserahkan kepada KPU Natuna. Kapal Bayu Permata dinahkodai Tarzan dengan anak buah kapal Dedi Dongoran, Zurkilatif dan Ridwan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak