alexametrics

Kuda Warga Gamping di Kandang Hilang saat Ditinggal Tidur

loading...
Kuda Warga Gamping di Kandang Hilang saat Ditinggal Tidur
Kuda Sadel warga Nyamplung Kidul, Balecatur, Gamping, Sleman Wajiyono yang hilang saat ada dikandangnya, Selasa (26/3/2019). Foto Ist
A+ A-
SLEMAN - Warga Nyamplung Kidul, Balecatur, Gamping Sleman, Wajiyono (43) kehilangan kuda sadel atau kuda untuk andong berjenis kelamin betina, Selasa (26/3/3019) dinihari. Kuda itu diduga dicuri saat dirinya sedang istirahat. Atas kejadian tersebut, pemilik kuda mengalami kerugian Rp18 juta. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Gamping, Sleman.

“Kuda yang hilang itu memiliki ciri-ciri ciri kulitnya warna kuning, tinggi 135 Cm, pantat kanan bertuliskan angka 23, berekor pendek patah dan seluruh badan ada bekas guntingan rambut,” kata Kapolsek Gamping Kompol Hendri Multi, Jumat (29/3/2019).

Hendri Multi menjelaskan dari keterangan Wajiyono, kuda itu berada dalam kandang yang berada 15 meter selatan rumahnya. Sebelum hilang, Senin (25/3/2019) pukul 21.00 WIB memberi makan setelah itu, sebelum meninggalkan tempat tersebut, terlebih dahulu menutup dan mengunci pintu kandang dan untuk kuda sendiri ditali. “Setelah itu, Wajiyono masuk rumah dan istirahat ” paparnya.



Namun saat bangun pada pukul 03.30 WIB dan akan memberi makan kudanya tersebut, ternyata sudah tidak ada di dalam kandang. Sebelum memastikan hilang, terlebih dahulu mencari di sekitarnya. Namun tetap tidak menemukan.

Wajiyono kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gamping, Selasa (26/3/2019) pukul 09.00 WIB. Mendapatkan laporan petugas menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. “Untuk kasus ini kamu masih melakuka pengembangan penyelidikan,”
terangnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak