alexametrics

Korcab Dharma Pertiwi Kepri Kumpulkan 47 Kantong Darah

loading...
Korcab Dharma Pertiwi Kepri Kumpulkan 47 Kantong Darah
Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Alin Gabriel Lema dan prajurit mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati hari jadi Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019. Foto/Dok Penrem 033/WP
A+ A-
TANJUNGPINANG - Memperingati hari jadi Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019, Dharma Pertiwi Koordinator Cabang (Koorcab) Kepulauan Riau (Kepri) Daerah A menggelar kegiatan donor darah bersama prajurit Korem 033/Wira Pratama (WP) di Makorem 033/WP, Tanjungpinang, Kepri. Sebanyak 47 kantong darah terkumpul dan diserahkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Alin Gabriel Lema mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepeduliaan anggota Dharma Pertiwi terhadap warga yang membutuhkan darah. Alin menuturkan, berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berkat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri. (Baca Juga: HUT ke-73 TNI, Korem Pamungkas Yogyakarta Gelar Donor Darah)

"Dengan donor darah yang kita berikan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbang darah secara sukarela," kata Alin, Jumat (29/3/3019).



Kasi Pers Korem 033/WP Kolonel Inf Sriyono menyampaikan donor darah ini bermanfaat untuk program kemanusiaan membantu orang lain. Selain itu juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri. "Apa yang kita laksanakan ini tentunya dapat bermanfaat," ujar Sriyono.

Dalam hasil kegiatan donor darah ini, Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, Alin Gabriel Lema dan Para Kasi Korem turut serta ikut menjadi peserta donor. Hadir para Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, para Kasi Korem 033/WP, Ketua Jalasenastri, Ketua Pia Ardhya Garini, Wakil Ketua Persit KCK Rem 033 PD I Bukit Barisan, Kepala PMI wilayah Tanjungpinang, para pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Daerah A dan FKPPI.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak