alexametrics

Diduga Karena Obat Nyamuk, 10 Rumah di Manado Hangus Terbakar

loading...
Diduga Karena Obat Nyamuk, 10 Rumah di Manado Hangus Terbakar
Kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Komo Luar Lingkungan II, Kecamatan Wenang Kota Manado, Jumat (29/3/2019) sekira pukul 02.20 Wita. Foto/Dok Humas Polresta Manado
A+ A-
MANADO - Kebakaran rumah terjadi di Komo Luar Lingkungan II, Kecamatan Wenang Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat 29 Maret 2019 sekira pukul 02.20 WITA.

Musibah kebakaran itu menghanguskan 10 rumah yang dihuni 24 kepala keluarga (KK) masing-masing rumah keluarga Umar Djibran, Samsuddin Pulomodu, Syaifuddin Bulwafa, Muhidin Bulwafa, Kaisan Mentol, Safrudin Tomayahu, Rugaya Abdullah, Melki Badoa, Sumiyati Ismail, dan rumah milik keluarga Nurdin Hairun. (Baca Juga: 800 Ayam Mati Terpanggang, Pemilik Rugi Puluhan Juta)

Menurut Kasubag Humas Polresta Manado, Kasubag Humas Polresta Manado AKP Tomy Oroh, diduga api berasal dari rumah Syamsudin Pulomodu di mana anaknya saat memasang obat nyamuk bakar. Saat tertidur, bantal yang digunakan anaknya menyentuh obat nyamuk kemudian menyala dan melahap isi kamar yang berada di lantai II rumah tersebut.



Menurut saksi, Imam Umar Djibran (63) yang kebetulan tetangga di tempat kejadian asal mula api, saksi ketika bangun dari tidur untuk pergi ke toilet melihat asal api dari lantai II.

Kemudian dia langsung berteriak meminta pertolongan warga dan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) serta pihak kepolisian.

“Adapun Damkar yang datang memadamkan api sebanyak 15 unit dari Pemkot Manado dan 02 unit dari Provinsi Sulut. Perkiraan kerugian material sebesar ratusan juta dan korban jiwa nihil,” katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak