Objek Wisata Cipanas Tak Terpengaruh Air Terjun yang Terjang Kawah Galunggung

Kamis, 28 Maret 2019 - 21:30 WIB
Objek Wisata Cipanas Tak Terpengaruh Air Terjun yang Terjang Kawah Galunggung
Objek Wisata Cipanas Tak Terpengaruh Air Terjun yang Terjang Kawah Galunggung
A A A
TASIKMALAYA - Objek Wisata Cipanas Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat tetap ramai seperti biasa. Meski digegerkan dengan adanya air terjun yang menerjang kawah Gunung Galunggung, aktivitas pengunjung maupun pedagang seperti biasa. (Baca juga: Mendadak, Air Terjun Keluar Menerjang Kawah Gunung Galunggung)

Pengunjung pun tetap menikmati pemandian air panas itu, meski debit air di sungai-sungai Cipanas meninggi. "Sedikit besarnya ada tapi tidak berpengaruh besar karena air tersebut terjadi di kawah galunggungnya," kata Koordinator Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Muhmad Ridwan, Kamis (27/3/2019).

Tokoh Pemuda Galunggung, Fahmi Muzaki membenarkan situasi objek wisata Galunggung tetap aman dan nyaman. Bahkan pengunjung di kawah juga masih ada karena lokasi air terjun d isebelah barat daya.

"Kalau Cipanas disebelah timurnya sehingga air terjun tadi tak terlalu berpengaruh. Ya kalau debit sungai meninggi memang iya tapi tak terlalu besar," ujarnya.

Fahmi pun meminta pemerintah untuk lebih fokus pada banjir bandang tempo lalu karena banyak rumah warga yang terendam. "Kalau Cipanas aman. Tapi untuk warga terkena banjir bandang perlu perhatian khusus," tuturnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)