alexametrics

Beli Sabu, Caleg Gerindra Ditangkap Polisi di Batam

loading...
Beli Sabu, Caleg Gerindra Ditangkap Polisi di Batam
Rahmat Nur Cahyono, seorang Caleg Dapil Lingga 1 dengan nomor urut 2 dari Partai Gerindra, ditangkap Satuan Reserse Narkoba, Polresta Barelang. Foto iNews TV/Gusti Y
A+ A-
BATAM - Rahmat Nur Cahyono, seorang Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Lingga 1 dengan nomor urut 2 dari Partai Gerindra, ditangkap Satuan Reserse Narkoba, Polresta Barelang di parkiran sebuah hotel di Kawasan Nagoya, Batam, Kepulauan Riau, beberapa hari lalu.

Rahmat yang baru saja berbelanja sabu bersama Hendri alias Ahok langsung diamankan polisi. Dari saku celana keduanya, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,6 gram. (Baca Juga: Caleg Cantik Ini Ditangkap saat Transaksi Sabu)

Kasat Narkoba Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. "Selain menemukan sabu, anggota juga menemukan alat hisap di dalam tas kedua pelaku," jelas Rahman, Kamis (28/3/2019).



Dari hasil tes urine yang dilakukan, Rahmat dan Hendri positif mengkonsumsi sabu. "Saat diperiksa, pelaku mengaku baru saja mengkonsumsi sabu di wilayah Tanjung Pinang, sebelum berangkat ke Batam untuk menghadiri acara partai," ungkap Rahman.

Sementara Tengku Nazwar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lingga membenarkan jika pelaku Rahmat adalah kader sekaligus caleg dari partai berlambang garuda tersebut. Namun untuk kasus narkoba yang menimpa prlaku, Tengku mengatakan perbuatan pelaku tidak ada kaitan dengan partai.

"Kita masih menunggu status Rahmat. Jika nanti terbukti bersalah maka tindakan tegas akan diberikan Partai padanya (Rahmat)," katanya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak