alexametrics

Ratusan Siswa TK Aisyiah Magelang Jajal Alat-alat Militer

loading...
Ratusan Siswa TK Aisyiah Magelang Jajal Alat-alat Militer
Siswa TK Aisyiah Magelang menjajal alat perlengkapan militer TNI di markas Rindam IV/Diponegoro Magelang. Foto/Taufik Budi
A+ A-
MAGELANG - Ratusan siswa taman kanak-kanak (TK) menyerbu markas Rindam IV/Diponegoro Magelang, Jawa Tengah. Mereka pun menjajal alat perlengkapan militer serta merasakan tour keliling asrama dengan kendaraan truk TNI.

Kedatangan siswa TK Aisyiah Magelang ke satuan yang menjadi tempat pendidikan dan latihan prajurit Kodam IV/Diponegoro ini merupakan bagian dari program TNI sahabat Anak. Selain memberikan wawasan kebangsaan sejak dini, juga menjalin komunikasi dan hubungan yang familiar antara anak TK dengan TNI. (Baca Juga: Kodam IV/Diponegoro Kirim Pasukan Yonzipur 4/TK ke Lombok NTB)

“Bahwa Rindam IV memang sedang menggelar Program TNI Sahabat Anak. Anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus dibekali dengan nilai-nilai cinta Tanah Air. Sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang cerdas dan dapat dibanggakan,” kata Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Kamis (28/3/2019).



Dalam kegiatan itu, para siswa, guru, dan orang tua disuguhkan peragaan baris berbaris, pameran alat perlengkapan militer serta keliling asrama. Anak-anak juga diingatkan untuk selalu mencintai Indonesia dan semangat belajar agar dapat meraih cita-cita.

“Ternyata program ini mendapat sambutan yang luar biasa. Apa yang dilakukan oleh TK Aisyiah ini juga berlaku untuk yang lainnya. Kami sangat terbuka dan siap menyambut kehadirannya di Mako Rindam ini,” kata mantan Aster Kasdam IV/Diponegoro itu.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak