alexametrics

Awasi Kegiatan Orang Asing, Imigrasi Tahuna Siapkan Operasi Gabungan

loading...
Awasi Kegiatan Orang Asing, Imigrasi Tahuna Siapkan Operasi Gabungan
Rapat koordinasi dihadiri beberapa unsur instansi baik vertikal maupun daerah dalam rapat koodinasi Timpora di Sangihe Mansion Tahuna, Kamis (28/03/2019). Foto/Ist
A+ A-
TAHUNA - Pengawasan terhadap orang asing yang berada di wilayah perbatasan menjadi perhatian serius Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, James Sembel memastikan pihaknya akan melakukan operasi gabungan bersama dengan beberapa pihak tekait.

“Ini dilakukan sebagai upaya sinergitas dalam pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah perbatasan khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe,”tegasnya saat memimpin rapat koordinasi yang dihadiri beberapa unsur instansi baik vertikal maupun daerah dalam rapat koodinasi Timpora di Sangihe Mansion Tahuna, Kamis (28/03/2019).

Hadir diantaranya Kadisdukcapil Sangihe, Kapolres Sangihe serta beberapa perwakilan instansi terkait di bidang pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing.



Dijelaskan, kegiatan tersebut digagas sebagai wujud nyata dalam upaya menjaga kedaulatan dan keamanan serta untuk meminimalisir masuknya orang asing yang tidak bermanfaat bagi negara.

“Koordinasi ini menjadi sarana pertukaran informasi dan meningkatkan kerjasama antar instansi dalam hal pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan negara serta untuk meminimalisir masuknya orang asing yang tidak bermanfaat bagi negara,”pungkasnya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak