Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk, Warga Terisolir

Kamis, 28 Maret 2019 - 10:42 WIB
Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk, Warga Terisolir
Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk, Warga Terisolir
A A A
KUNINGAN - Jembatan yang merupakan akses jalan penghubung dua desa yakni Kertaungaran dan Desa Sindang Agung, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat putus setelah diguyur hujan deras selama dua hari terakhir, Kamis (28/3/2019) pagi. Jembatan sepanjang 6 meter putus dengan kedalaman tiga meter ini di duga tidak kuat menahan derasnya air/

Akibat jembatan putus, warga yang akan beraktifitas terpaksa harus memutar sejauh 3 kilometer. Untuk sementara, warga membuat jembatan darurat yang terbuat dari bambu.

Sejumlah warga yang melintas harus extra hati-hati khususnya para pelajar. "Saya sangat khawatir setiap melewati jembatan dari bambu karena takut jatuh,' ujar pelajar bernama popi.

Untuk menhidari adanya jatuhnya korban, warga setempat terpaksa menutup akses jalan dengan rambu-rambu seadanya. Amblesnya jembatan karena sebelumnya kondisi jembatan ini sudah retak.

"Hujan yang terus menerus membuat air sungai meluap hingga tiang penahan jembatan ambruk. Kami berharap Pemkab Kuningan segera melakukan perbaikan kembali jembatan yang putus," ujar Darmawan, warga setempat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9256 seconds (0.1#10.140)