alexametrics

Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk, Warga Terisolir

loading...
Jembatan Penghubung Dua Desa Ambruk, Warga Terisolir
Jembatan yang merupakan akses jalan penghubung dua desa yakni Kertaungaran dan Desa Sindang Agung, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat putus setelah diguyur hujan deras. iNews TV/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Jembatan yang merupakan akses jalan penghubung dua desa yakni Kertaungaran dan Desa Sindang Agung, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat putus setelah diguyur hujan deras selama dua hari terakhir, Kamis (28/3/2019) pagi. Jembatan sepanjang 6 meter putus dengan kedalaman tiga meter ini di duga tidak kuat menahan derasnya air/

Akibat jembatan putus, warga yang akan beraktifitas terpaksa harus memutar sejauh 3 kilometer. Untuk sementara, warga membuat jembatan darurat yang terbuat dari bambu.

Sejumlah warga yang melintas harus extra hati-hati khususnya para pelajar. "Saya sangat khawatir setiap melewati jembatan dari bambu karena takut jatuh,' ujar pelajar bernama popi.



Untuk menhidari adanya jatuhnya korban, warga setempat terpaksa menutup akses jalan dengan rambu-rambu seadanya. Amblesnya jembatan karena sebelumnya kondisi jembatan ini sudah retak.

"Hujan yang terus menerus membuat air sungai meluap hingga tiang penahan jembatan ambruk. Kami berharap Pemkab Kuningan segera melakukan perbaikan kembali jembatan yang putus," ujar Darmawan, warga setempat.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak