alexametrics

Jelang Pengamanan Pemilu 2019, TNI-Polri Maraton Bersama

loading...
Jelang Pengamanan Pemilu 2019, TNI-Polri Maraton Bersama
Satuan TNI-Polri di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berolahraga bersama dengan maraton dilengkapi senjata sejauh lebih kurang 6 Kilometer, Rabu (27/3/2019). SINDOnews/Bunga
A+ A-
TANJUNGPINANG - Satuan TNI-Polri di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berolahraga bersama dengan maraton dilengkapi senjata sejauh lebih kurang 6 Kilometer, Rabu (27/3/2019). Olahraga bersama ini untuk menjaga kebugaran fisik prajurit sekaligus meningkatkan seinergitas TNI-Polri dalam bertugas menjaga dan memangamankan Tanjungpinang.

Personel TNI-Polri yang terlibat dalam olahraga ini terdiri dari dua pleton dari Wing Udara 1 Tanjungpinang, satu pleton Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), satu pleton Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan dan satu pleton dari Polres Tanjungpinang.

Maraton di mulai dari Markas Komando Wing Udara 1 Tanjungpinang dan fisnis di Terminal Sungai Carang. Prajurit TNI-Polri melintasi Jalan Nusantara, Jalan DI Panjaitan dan Jalan Bintan Center.



Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini guna memupuk sinergitas TNI-Polri di Tanjungpinang. Dengan demikian, kondisi fisik prajurit tetap bugar dalam menghadapi pengamanan masa kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

"Kita (TNI-Polri) harus solid dan kompak menghadapi Pemilu 2019 ini, sehingga masyarakat aman dan nyaman untuk pergi ke tempat pemungutan suara (TPS)," kata Elistar.

Elistar menyampaikan, kegiatan seperti ke depan akan rutin dilaksanakan. Sebab, kegiatan adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama aparat. "Kita sudah koordianasikan kegiatan selanjutnya, tinggal diatur waktunya kapan diadakan kembali," kata Elistar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menambahkan, TNI-Polri melaksanakan kegiatan ini sesungguhnya meningkatkan harmonsisai yang sudah terjalin dengan baik. Kerja sama dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan tertorial TNI.

"Lari ini lintas medan untuk memastikan anggtoa Polres Tanjungpinang dan prajurit dari kesatuan TNI saling ketemu, menunjukkan dan meningkatkan soliditas," ujar Ucok.

Ucok menyampaikan, TNI-Polri ingin memastikan masyarakat aman dan nyaman saat pelaksanaan pemungutan suara nanti. Menurut dia, sejauh ini masyarakat Tanjungpinang beraktivtas dengan baik. "Kita akan melaksanakan pemungutan suara, masyarakat harus antusias, suka cita melaksanakan secara bersama-sama," katanya.

Dalam pengamanan nanti, kata Ucok, akan dibagi beberapa pola pengamanan, seperti patroli rutin, koordinasi dengan masyarakat, pelaksanaan pengamanan TPS dan pengamanan objek vital. "Nanti akan dijadwalkan sistem pengaman kota (Sispamkota). Sejauh ini tanjungpinang aman dan terkendali," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak