alexametrics

Kasdam Tanjungpura Tutup TMMD ke-104 di Kodim 1204/Sanggau

loading...
Kasdam Tanjungpura Tutup TMMD ke-104 di Kodim 1204/Sanggau
Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfred Denny D Tuejeh saat menutup secara resmin TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau di Lapangan Sepak Bola, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Foto Pendam/Tpr
A+ A-
SANGGAU - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfred Denny D Tuejeh saat membacakan sambutan KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa pada upacara Penutupan TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau di Lapangan Sepak Bola, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Menurut Kasdam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D Tuejeh, upacara penutupan tersebut sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara.



Kasdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

"Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan," ujar Kasdam XII/Tpr dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (27/3/2019).

Selanjutnya Kasdam XII/Tpr juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Usai menutup secara resmi TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu, Kasdam XII/Tpr yang didampingi Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf M Asep Apandi, Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Achmad Solihin, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Herry Purwanti serta Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, meninjau kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan pelayanan KB serta Bazar murah. Selain itu juga Kasdam XII/Tpr memberikan secara simbolis pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Dalam kegiatan penutupan TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu juga digelar acara hiburan berupa tarian kolosal multi etnis yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-104 bersama dengan para pelajar.

Untuk diketahui TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu, telah berhasil melaksanakan pembangunan fisik diantaranya peningkatan jalan sepanjang 19,6 Km, pembuatan 2 unit jembatan kayu ukuran 4x4 meter dan 4x12 meter serta perehaban 1 unit jembatan ukuran 4x16 meter.

Juga telah berhasil melaksanakan pembangunan non fisik dengan menggelar penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, bakti sosial dan pelayanan kesehatan serta penyuluhan narkoba.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak