alexametrics

Pastikan Warga Miliki E-KTP, Gubernur Kalteng Panggil Sejumlah Kepala Disdukcapil

loading...
Pastikan Warga Miliki E-KTP, Gubernur Kalteng Panggil Sejumlah Kepala Disdukcapil
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah) bersama Kadisdukcapil Kotawaringin Barat, Gusti M Imansyah (dua kiri). Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) di Kalteng yakni dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Timur), Seruyan dan Lamandau bertemu dan bersilaturahmi dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (24/3/2019).

Dalam pertemuan, Sugianto Sabran meminta Disdukcapil mengecek keberadaan pemilih yang berdomisili di area perusahaan, agar dapat difasilitasi kelengkapan administrasi untuk penerbitan KTP Elektronik.

“Antusiasme pemilih pada Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg ini harus kita dukung dengan memberikan layanan yang cepat dan mudah dalam melengkapi syarat administrasi penerbitan KTP Elektronik. Dan untuk warga pemilih yang bekerja di perusahan di Kalimantan Tengah, akan saya kirimkan surat kepada perusahaan untuk membantu karyawannya dalam melengkapi administrasi penduduk,” ujar Sugianto Sabran.



Kadisdukcapil Kotawaringin Barat, Gusti M Imansyah mengungkapkan, Disdukcapil Kobar terus melakukan pelayanan jemput bola ke desa-desa yang jaraknya cukup jauh, dan saat ini turut mensukseskan gerakan nasional “Disdukcapil Goes To Campus/School”.

“Keinginan untuk mempermudah layanan adalah program pelayanan penduduk ke desa yang dananya telah kami anggarkan. Walaupun kami belum memiliki mobil operasional layanan, tapi tidak menyurutkan niat kami memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat,” ujar Gusti M Imansyah.

Sebelumnya dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Pemilu 2019, telah ditetapkan total DPTb + DPTHP2 sebanyak 181.820 Jiwa.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak