alexametrics

Gunung Kapur di Jember Longsor 1 Orang Tertimbun

loading...
Gunung Kapur di Jember Longsor 1 Orang Tertimbun
Gunung Kapur di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember longsor pada, Senin (25/3/2019). Lokasi longsor berada di dekat Pabrik Semen Puger. Foto Ist
A+ A-
JEMBER - Gunung Kapur di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember longsor pada, Senin (25/3/2019). Lokasi longsor berada di dekat Pabrik Semen Puger. Akibatnya satu sepeda motor dan satu orang tertimbun longsoran tersebut.

"Ya berdasarkan informasi yang diperoleh diduga ada satu orang pekerja yang tertimbun dan satu sepeda motor. Saat ini pihak BPBD tengah melakukan pencarian terhadap korban. Sementara dua lainnya hanya menderita luka di bagian kaki," kata Soleh petugas BPBD Kecamatan Puger kepada MNC Media, Senin (25/3/2019).

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti apa penyebab longsornya Gunun Kapur itu. Diduga, hal itu disebabkan karena faktor alam.



Hujan yang terus mengguyur, membuat tanah di sekitar lokasi menjadi labil. Sehingga, saat dilakukan penggalian, tebing tersebut mengalami longsor dan menimpa para pekerja di lokasi tersebut.

"Saat ini dua korban luka sudah mendapat perawatan, sedangkan satu korban yang diduga tertimbun masih dalam pencarian. Kami juga belum dapat memberikan keterangan resmi soal korban yang tertimbun maupun yang terluka," kata dia.Peristiwa longsornya Gunung Kapur juga sempat terekam video amatir yang berdurasi 30 detik. Video tersebut telah menyebar luas lewat media sosial berupa pesan WhatsApp maupun Facebook.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak